PDIP Optimis Raup 50 Persen Suara Anak Muda di Sumut untuk Ganjar

Meryl sebut perlu mengandalkan juru kampanye muda

Medan, IDN Times- Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Meryl Rouli Saragih mengatakan partainya mengandalkan kekuatan anak muda untuk memenangkan Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Sejauh ini pihaknya optimis memenangkan 50 persen suara anak muda baik milenial maupun gen Z.

"Kami optimis akan meraup 50 persen suara anak muda di Sumut minimal untuk Pak Ganjar, bukan hanya di Pulau Jawa Pak Ganjar bisa meraih suara banyak, di Sumatra Utara juga bisa menjadi corong untuk meraup suara kemenangan Pak Ganjar dalam Pilpres 2024," ucap Meryl yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PDI-Perjuangan.

1. Latih juru kampanye muda untuk sebarkan testimoni lewat medsos

PDIP Optimis Raup 50 Persen Suara Anak Muda di Sumut untuk GanjarWakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Meryl Rouli Saragih berbicara saat pelatihan juru kampanye muda (Dok.Meryl Rouli Saragih)

Untuk itu menurutnya harus bisa mengampanyekan untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Dia mengajak millennial dan gen z untuk para juru kampanye muda. Terutama menyebarkan testimoni positif memenangkan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di Sumatra Utara lewat media sosial.

Para juru kampanye muda dibekali dengan pelatihan pada Sabtu (9/9/2023) untuk mengampanyekan dirinya yang akan kembali maju sebagai bakal calon legislatif DPRD Sumut 2024 mendatang. 

“Jadi hari ini, kenapa kita gelar pelatihan juru kampanye, karena juru kampanye ini tidak mungkin menyampaikan sesuatu yang tidak dia percaya, dan kita buat pelatihan supaya mereka percaya dengan produknya. Hari ini mereka jadi juru kampanye saya dan Pak Ganjar. Kenapa Meryl? karena saya kader PDIP dan Ganjar juga kader PDIP,” ujar Meryl.

Rencananya pelatihan akan digelar berkelanjutan. Selain itu juga rencananya digelar di daerah selain Medan.

"Ini baru kita gelar satu kali, rencana akan terus berlanjut, dan kalau bisa ke daearah daerah akan kita gelar juga. Untuk bisa meraup suara anak muda, kita anak muda harus ikut mengampanyekan dan memenangkan Pak Ganjar,” sambungnya.

 

Baca Juga: Hasto PDIP: AHY Jadi Cawapres Ganjar, Tergantung Megawati

2. Ganjar dinilai ayak meneruskan program Jokowi

PDIP Optimis Raup 50 Persen Suara Anak Muda di Sumut untuk GanjarPelatihan juru kampanye muda PDI Perjuangan di Sumut (Dok.Meryl)

Sementara itu, Asry Kaloko dari Badan Penelitan Pusat (Balitpus) DPP PDI-Perjuangan mengatakan Ganjar Pranowo merupakan sosok calon presiden (capres) yang tepat melanjutkan kinerja Presiden Joko Widodo. Hasil Survei Litbang Kompas terbaru, menunjukan Ganjar Pranowo di peringkat pertama meraih suara 24,9 persen.

"Ganjar paling siap melanjutkan dan mempercepat program Presiden Jokowi seperti pemerataan infrastruktur, hilirisasi, IKN dan program lainnya. Mempertahankan kestabilan politik dan pertumbuhan ekonomi serta memastikan kesiapan Indonesia dalam mengelola dan memaksimalkan bonus demografi," ujar Asry.

3. Anak muda di Sumut diminta untuk tidak apatis dan melek politik

PDIP Optimis Raup 50 Persen Suara Anak Muda di Sumut untuk GanjarPelatihan juru kampanye muda PDI Perjuangan di Sumut (Dok.Meryl)

Asry mengatakan peran anak muda di Sumatera Utara memperkuat komunikasi publik dan merumuskan visi Indonesia Maju versi Ganjar Pranowo. Salah satunya prestasinya diJawa Tengah.

"Pilih pemimpin yang bangun optimisme, bukan pesimisme. Menangkan Ganjar menangkan Indonesia di mata dunia melalui media sosial dari generasi muda. Perbanyak testimoni Ganjar Pranowo dari Jurkam Muda. Karena Milenial dan Gen Z pengguna media sosial Instagram 45 persen dan Tiktok 12 persen setiap hari," kata Asry.

Asry menambahkan, anak muda tak boleh lagi apatis dan harus melek dengan pemilu. Apalagi milenial dan gen z berperan menentukan masa depan.

"Indonesia butuh pemimpin yang mampu membawa gerak cepat untuk kemajuan. Apalagi, 76 persen milenial optimis terhadap kondisi politik Indonesia," pungkasnya. 

Baca Juga: Ganjar Muncul di Tayangan Azan Magrib Stasiun TV, PDIP Buka Suara

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya