Melihat Layanan Pengunjung Warga Binaan Rutan Kelas 1 Medan

Tersedia ruangan Ibu menyusui dan disabilitas

Medan, IDN Times- Penjara kerap digambarkan penuh dengan kekerasan dan birokrasi yang tak berbelit. Namun hal itu terbantahkan dengan kondisi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medan.

Rutan Kelas I Medan memastikan semua pelayanan gratis, no pungli dan no diskriminasi saat keluarga yang ingin berjumpa dengan saudaranya yang masih menjalani hukumannya. 

1. Pengunjung awalnya membayangkan suara di rutan menyeramkan

Melihat Layanan Pengunjung Warga Binaan Rutan Kelas 1 MedanLayanan kunjungan di Rutan Kelas 1 Medan (Dok.Rutan Kelas 1 Medan)

Tunisia, seorang keluarga dari warga binaan Rutan Kelas I Medan yang sedang mengikuti alur layanan kunjungan Rutan Kelas I Medan.

"Cemana ya menurut saya sudah bagus, napi-napi yang didalam sopan sopan tidak menyeramkan seperti bayangan saya pertama kali berkunjung dan ruangan tatap mukanya besar, bersih dan warga binaan yang menjaga kantin juga ramah, bingung mau jawab apa," jelas Tunisia.

2. Fasilitas untuk ibu menyusui dan ruang tunggu untuk disabilitas tersedia

Melihat Layanan Pengunjung Warga Binaan Rutan Kelas 1 MedanLayanan kunjungan di Rutan Kelas 1 Medan (Dok.Rutan Kelas 1 Medan)

Tunisia menyampaikan pelayanan sudah cukup baik. Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas rutan yang telah membina keluarganya dan Warga Binaan Permasyarakatan lainnya lebih baik.

Tidak hanya itu fasilitas untuk ruangan ibu menyusui dan kursi tunggu bagi penyandang disabilitas juga disediakan oleh rutan.

3. Pihak Rutan Kelas 1 Medan minta masukan pengunjung

Melihat Layanan Pengunjung Warga Binaan Rutan Kelas 1 MedanIlustrasi penjara (IDN Times/Mia Amalia)

Humas Rutan Kelas I Medan Risandi menambahkan, wawancara kepada pengunjung rutan ini rutin dilakukan.

"Ini merupakan perintah dari Karutan Nimrot Sihotang untuk memastikan memberikan pelayanan yang terbaik terlebih pesan pelayanan gratis, no pungli dan no diskriminasi sampai kepada pengunjung Rutan Kelas I Medan," kata Risandi.

Baca Juga: Demo Bawaslu Sumut, Pendukung AMIN Tolak Hasil Pemilu 2024

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya