Kenapa Shio Tikus Berunsur Air? Ini Penjelasan Pengamat Feng Shui

Jelang pergantian Shio tikus di tahun 2020

Medan, IDN Times - Setiap hewan yang mewakili primbon chinese dalam kurun waktu 24 jam, memiliki waktu getaran bumi yang berbeda, dikarenakan adanya pergeseran bumi.

Menurut pengamat Fengshui, Sujud Kusala menjelaskan bahwa leluhur chinese pada 5000 tahun lalu, memiliki peradaban dengan trik yang berbeda.

"Orang chinese leluhur dulu menyatakan itu semua fenomenal sains, tidak ada campur mistik, gak ada campur tangan dewa-dewi ini," jelasnya.

1. Shio berkaitan dengan alam semesta

Kenapa Shio Tikus Berunsur Air? Ini Penjelasan Pengamat Feng ShuiPengamat Feng Shui, Sujud Kusala (IDN Times/Indah Permatasari Lubis)

Hitungan 24 jam dilambangkan 12 hewan, 1 hewan mewakili 2 jam. Shio berkaitan dengan alam semesta dan lainnya. Sehingga, 12 hewan mewakili vibrasi atmosfer yang dominan.

"12 hewan tersebut menyerupai dengan unsur. Tikus itu contohnya unsur air, naga unsurnya kayu, ular itu api, monyet itu emas dan lainnya. Jadi sebetulnya itu unsur alam," ucap Sujud.

 

Baca Juga: 5 Trik Feng Shui untuk Mendatangkan Rezeki ke Rumah

2. Shio tikus masuk dalam kategori unsur air

Kenapa Shio Tikus Berunsur Air? Ini Penjelasan Pengamat Feng ShuiPenjelasan shio tikus dari pengamat feng shui Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sujud menjelaskan shio tikus disebut dengan unsur air, dengan alasan memiliki sifat yang mobile dengan kecepatan dan sifat cerdiknya dalam mencari makan.

"Karena tikus itu lasak, gak bisa diam dan kencang. Cari makan pindah-pindah. Itu sifat dari air, mobile. Tikus melambangkan cepat dan cerdik," tuturnya.

3. Tikus aktif pada 2 jam tertentu. Biasanya 11 malam hingga 1 pagi

Kenapa Shio Tikus Berunsur Air? Ini Penjelasan Pengamat Feng ShuiPenjelasan shio tikus dari pengamat feng shui Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Jika diperhatikan keaktifan hewan yang satu ini, memiliki waktu yang tertentu seperti dalam panduan buku Feng Shui Chinese.

"Dari jam 11 malam sampai jam 1 pagi. Tahun tikus logam itu, energi yang paling dominan itu lincah dan ini akan produktif," ungkapnya.

Baca Juga: 5 Shio Ini Kariernya Bakal Melejit di Tahun 2020, Ada Shio Kamu?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya