Kemeriahan Lomba Selawatan Usbat di Desa Padang Tualang Langkat

Perereat silaturahmi dalam nuansa Keislaman

Langkat, IDN Times- Di Bulan Ramadan, Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatra Utara menggelar menggelar Pentas Seni Ramadan. Kegiatan yang digelar adalah lomba selawatan pada Senin (3/4/2023). Perhelatan itu berlangsung di Dusun Payah Rengas, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Perlombaan digelar meriah meski dalam suasana berpuasa. Sorak sorai dukungan kepada setiap peserta diberikan warga setempat.

1. Berburu kebaikan untuk berkah Ramadan

Kemeriahan Lomba Selawatan Usbat di Desa Padang Tualang LangkatLomba selawat Ramadan di Desa Tualang, Langkat (Dok.Istimewa)

Koordinator Wilayah (Korwil) Usbat Ganjar Sumut, Syabrun Jukhoir mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari berlomba-lomba dalam kebaikan berkah Ramadan. Ada berbagai kegiatan Islami yang digelar selama Ramadan.

"Alhamdulillah ada beberapa hal dalam kegiatan bulan Ramadan ini fastabiqul khairat, yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan pada bulan Ramadan ini merupakan lomba meningkatkan takwa kepada Allah. Salah satunya adalah pentas seni Ramadan berupa selawatan tadi," ujar Syabrun di lokasi.

Baca Juga: Hokky Caraka Jumpa Ganjar Pranowo, Akur Nih?

2. Acara juga untuk memererat silaturahmi masyarakat dalam nuansa keislaman

Kemeriahan Lomba Selawatan Usbat di Desa Padang Tualang LangkatLomba selawat Ramadan di Desa Tualang, Langkat (Dok.Istimewa)

Selain itu Syabrun menjelaskan acara itu menjadi gambaran untuk mempererat silaturami pada masyarakat melalui kegiatan bernuansa keislaman.

Selain itu, juga dapat memeriahkan Ramadan di Desa Padang Tualang lewat acara kompetisi yang sesuai dengan syariat-syariat ajaran islam.

"Harapan dibuatnya kegiatan ini untuk melahirkan generasi yang memiliki seni budaya sesuai corak ragam budaya Indonesia, budaya islam itu sendiri," kata Syabrun.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara Pentas Seni Nurhayati Lubis mengungkapkan bahwa masyarakat menyambut baik giat yang digelar para sukarelawan.

"Insya Allah segitu meriahnya masyarakat Desa Padang Tualang menyambut acara religi yang dibuat Usbat Sumut ini. Senang sekali (kami), " ucap Nurhayati.

3. Perlombaan keagamaan diharapkan rutin digelar di Desa Padang Tualang

Kemeriahan Lomba Selawatan Usbat di Desa Padang Tualang LangkatLomba selawat Ramadan di Desa Tualang, Langkat (Dok.Istimewa)

Masyarakat sangat gembira karena selama Ramadan baru kali ini ada kegiatan berupa perlombaan bidang keagamaan yang dilaksanakan di Desa Padang Tualang.

"Alhamdulillah hari ke-12 puasa Ramadan ini ada kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk masyarakat Desa Padang Tualang," lanjut Nurhayati.

Baca Juga: Indahnya Masjid Raya Kejuruan Selesai Langkat yang Berusia 117 Tahun

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya