Kata PDIP Sumut Soal Tak Ada Foto Jokowi di Ruangan

Foto Jokowi ada di ruangan lain

Tak adanya foto Presiden Joko 'Jokowi' Widodo bersanding dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kantor PDI Perjuangan Sumatra Utara (Sumut) jadi sorotan. Foto Jokowi tak ada di ruang rakor saat Edy Rahmayadi datang menyerahkan formulir Senin (6/5/2024.

Pengurus PDIP Sumut beralasan foto Jokowi di ruangan tersebut jatuh dan pecah.

1. Foto jatuh saat pasang baliho

Kata PDIP Sumut Soal Tak Ada Foto Jokowi di RuanganViral foto DPD PDIP Sumut tak pajang foto Presiden Jokowi (dok. IDN Times/Istimewa)

Saat dikonfirmasi Wakil Ketua PDIP Sumut Aswan Jaya mengatakan, foto jatuh saat pemasangan baliho.Hal itu membuat kacanya pecah.

"Saat memasang baliho rakor, (foto) terjatuh, dan pecah. Jadi gak sempat pasang," kata Aswan Jaya.

2. Foto Jokowi ada di ruangan lain

Kata PDIP Sumut Soal Tak Ada Foto Jokowi di RuanganPresiden Joko "Jokowi" Widodo dalam peresmian Indonesia Digital Test House (IDTH) di Tapos, Depok, Jawa Barat. (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Diketahui ruang rapat ada di lantai 3. Tak adanya foto Jokowi jadi sorotan karena sedang berlangsung konferensi pers usai Edy Rahmayadi datang mengantar formulir bakal calon gubernur Sumut.

Namun foto Jokowi ada di ruangan lantai 2 sebagai presiden. Selain itu juga terlihat foto Jokowi bareng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

3. Siap pasang foto Prabowo jika dilantik

Kata PDIP Sumut Soal Tak Ada Foto Jokowi di RuanganAcara Silaturahmi Halalbihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 di Kementerian Pertahanan (dok. Kemenhan)

Hal itu juga dibenarkan Aswan. Karena di ruangan lain foto Jokowi ada baik sebagai presiden maupun anggota partai PDIP.

"Foto Jokowi kan ada di ruangan lain. Itu kita melihatnya dia sebagai Presiden. Kita juga akan pasang foto Prabowo saat dilantik jadi presiden," pungkasnya.

Baca Juga: Melamar Bacagub ke Demokrat, Edy Rahmayadi Bersaing dengan Bobby

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya