Kata Bobby Nasution Usai Resmi Jadi Cagub Sumut dari Golkar

Ijeck ikut hadir saat penyerahan surat tugas di Jakarta

Medan, IDN Times- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mengumumkan calon Gubernur Sumatra Utara dari partainya. Sesuai prediksi, nama Bobby Nasution yang diumumkan sebagai calon gubernur dari partai berlambang daun beringin itu.

Airlangga mengumumkannya di Jakarta, Rabu (19/6/2024) malam. Hal ini mengakhiri spekulasi soal siapa yang terpilih antara menantu Presiden Jokowi itu dengan Musa Rajekshah, Ketua Umum Golkar Sumatra Utara.

1. Ijeck juga hadir saat penyerahan surat tugas Bobby dari Golkar

Kata Bobby Nasution Usai Resmi Jadi Cagub Sumut dari GolkarKetua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat tugas Cagub Sumut untuk Bobby Nasution (instagram/airlanggahartarto_official)

Bobby mengungkapkan hal itu di akun instagram-nya usai bertemu dengan Airlangga di Jakarta. Tampak juga Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah hadir di sana.

"Alhamdulillah, saya telah diberikan surat tugas oleh Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bapak @airlanggahartarto_official dan Ketua Umum DPD Golkar Sumut, Bapak @musa_rajekshah," kata Bobby.

2. Bobby sebut ada amanah dari Gerindra dan Golkar

Kata Bobby Nasution Usai Resmi Jadi Cagub Sumut dari GolkarWali Kota Medan Bobby Nasution (instagram/airlanggahartarto_official)

Bobby juga menyebut Gerindra dalam ungkapannya tersebut. 

"Surat penugasan ini merupakan amanah dan tanggungjawab bagi saya pribadi dan Partai Gerindra untuk mewujudkan harapan masyarakat dan Partai Golkar dalam memajukan Sumatera Utara," kata Bobby.

Sementara Musa Rajekshah belum membuat pernyataan apapun di media sosialnya. Ijeck sebelumnya juga disebut-sebut menjadi calon kuat Cagub Sumut dari Golkar. Apalagi posisinya sebagai ketua DPD Golkar Sumut.

3. Airlangga minta kader Golkar bekerja keras memenangkan Pilgub Sumut

Kata Bobby Nasution Usai Resmi Jadi Cagub Sumut dari GolkarKetua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat tugas Cagub Sumut untuk Bobby Nasution (instagram/airlanggahartarto_official)

Sementara itu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga memberikan pernyataan di akun instagram-nya. 

"Saya didampingi jajaran pengurus DPP Partai Golkar dan DPD Golkar Sumatera Utara secara resmi menyerahkan surat rekomendasi DPP Partai Golkar kepada Mas Bobby Nasution @bobbynst, yang juga saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan, untuk mengikuti kontestasi pemilihan Gubernur Sumatera Utara," kata Airlangga.

"Untuk membangun Sumatera Utara kita membutuhkan partisipasi, gotong royong dan kerja sama yang kokoh dan solid demi memastikan terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan rakyat secara merata," demikian isi pernyataan Airlangga.

Baca Juga: Ijeck Sambut Baik Kurban Jokowi, Prabowo dan Bobby di Golkar Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya