Comscore Tracker

Juventus dan Ajax Main Imbang, Ini 5 Fakta Menariknya

Ronaldo cetak tiga rekor baru, gak heran lagi

Juventus dan Ajax Amsterdam berbagi angka 1-1 di Johan Cruyff Arena pada leg I perempat final Liga Champions, Kamis (11/4). Dengan modal keunggulan gol tandang, Juventus percaya diri menatap leg kedua.

Pada laga itu, Juventus unggul lebih dulu lewat aksi Cristiano Ronaldo saat laga akan memasuki jeda. Umpan Joao Cancelo disambut Ronaldo dengan tandukan sambil menjatuhkan diri. Juventus memimpin 1-0 di paruh pertama.

Di babak kedua, si Nyonya Tua kecolongan. Ajax merespon cepat, satu menit setelah babak kedua dimulai. David Neres lolos sendirian membawa bola ke kotak penalti Juventus. Neres dengan tenang menaklukkan Wojciech Szczesny, kiper Juventus.

1. Tambah rekor buruk Ajax

Juventus dan Ajax Main Imbang, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter/championsleague

Ajax sulit menang dari Juventus. Dalam 10 laga, mereka hanya mampu meraih lima hasil imbang. Sisanya menelan kekalahan.

Pelatih Ajax, Ten Haag mengatakan timnya kesulitan meraih hasil imbang. "Satu-satu bukan hasil yang Anda harapkan, tetapi itu adalah hasil. Terakhir kali kami kalah 2-1 dari Madrid di kandang, jadi kami masih di dalamnya. Kami memiliki beberapa peluang yang sangat bagus," kata ten Haag dilansir BBC.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Juventus Layak Jadi Raja di Serie A Musim Ini

2. Ajax inferior di tujuh kandang terakhir

Juventus dan Ajax Main Imbang, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter/championsleague

Ajax juga mencatat rekor buruk di kandang mereka dalam tujuh laga terakhir di kompetisi Eropa. Ajax kalah tiga kali dan imbang empat kali.

Namun Ajax berpeluang membalikkan keadaan di kandang lawan. Seperti yang mereka lakukan di markas Real Madrid pada babak 16 besar leg II lalu.

3. Juventus biasanya lolos jika imbang di leg I

Juventus dan Ajax Main Imbang, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter/championsleague

Hasil imbang di kandang Ajax tak sepenuhnya disesali Juventus. Apalagi mereka masih punya laga menentukan di Turin nanti. Apalagi biasanya si Nyonya Tua didukung rekor bagus.

Mereka selalu bisa lolos jika meraih hasil imbang di leg I. Itu sudah dilakukan Juventus di enam dari tujuh pertemuan kompetisi Eropa.

"Mereka menekan kami dengan keras dan menciptakan ruang, tetapi kami tidak mengenai mereka seperti yang seharusnya kami lakukan. Saya tidak berpikir kami terganggu pada gol itu, tapi kami langsung kebobolan setelah istirahat dan Ajax mendapatkan kepercayaan diri, sementara kami sedikit terkejut," kata Massimiliano Allegri, pelatih Juventus kepada Sky Sport Italia.

4. Ronaldo samai Ibrahimovic dan top skor babak knock out

Juventus dan Ajax Main Imbang, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter/championsleague

Satu gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Ajax di Liga Champions membuatnya menjadi top skor di Johan Cruyff Arena dengan enam gol. Torehan itu sama dengan yang diciptakan Zlatan Ibrahimovic. Selain itu Ronaldo juga punya rekor lain. CR7 paling sering mencetak gol di Liga Champions babak knock out dengan 64 gol. 

5. Ronaldo rajin cetak gol udara

Juventus dan Ajax Main Imbang, Ini 5 Fakta Menariknyatwitter/championsleague

Ronaldo juga mencatat rekor lain. Dikutip dari Squawka, Ronaldo telah mencetak 23 gol lewat sundulan di Liga Champions. Belum ada yang mampu mengejarnya.

Baca Juga: Ini Nama-nama 15 Pemain PSMS yang Sudah Dikontrak

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You