Diduga Lecehkan 20 Murid SD, Seorang Guru Di Tapteng Dilaporkan

JH sudah berstatus tersangka

Tapanuli Tengah, IDN Times - Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara berhasil amankan seorang pria asal Badiri, berinisal JH, Sabtu, (28/9) lalu. JH diduga melakukan tindakan pelecehan kepada 20 siswanya.

JH merupakan salah satu oknum guru SD di Kecamatan Badiri, Tapteng. Ia dilaporkan sejumlah orang tua siswa yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zebtumory.

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Kasat Reskrim Polres Tapteng, AKP Dodi Nainggolan membenarkan kejadian itu. Sejauh ini 5 orang saksi telah diperiksa petugas Kepolisian.

"Sabtu kemarin JH hanya sebatas saksi terlapor, dan hari ini sudah kita naikkan statusnya menjadi tersangka," kata Dodi, Senin (30/9).

Dodi menyebut, untuk hasil pemeriksaan sementara, tersangka belum mengakui perbuatannya. Kepada Polisi, tersangka mengaku hanya memegang tangan muridnya.

"Tapi sudah mengarah, karena untuk anak kelas 6 SD, nggak mungkin gak bisa menulis. Dalam BAP tersangka bilang duduk dekat korban," kata Dodi.

Dodi mengungkapkan, untuk kasus tersebut ia mengaku akan bekerja secara profesional. Dan kedepannya, kata Dodi JH bisa terancam dengan hukuman kebiri.

"Selasa besok, kita akan panggil dan periksa lagi 10 saksi, termasuk saksi korban," ungkap Dodi.

Baca Juga: Marak Pelecehan Seksual, Lindungi Diri dengan Teknik Mengunci Lawan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya