Detik-detik Banjir Bandang Terjang Sembahe, Wisatawan Panik Berlarian

Hujan sejak pagi mengguyur kawasan Berastagi

Medan, IDN Times- Banjir bandang yang menerjang kawasan wisata Sembahe, Deli Serdang, Minggu (30/4/2023) bikin panik. Wisatawan yang tengah berlibur pun berlarian dan naik ke tempat yang lebih tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memantau permukaan air naik sejak 12.30 WIB. Kemudian air turun ke bawah dan terlihat deras menerjang kawasan wisata yang berada di bawah Berastagi itu pada sekitar pukul 15.30 WIB.

Sejumlah wisatawan masih terlihat berada di bawah meski tak turun ke air. Tiba-tiba air datang dengan deras. Mereka pun mulai berlarian ke tempat yang lebih tinggi. Diketahui ada banyak pemandian di sana. Apalagi hari Minggu biasanya dipadati wisatawan.

Terlihat material kayu dan pohon ikut terbawa arus. Bahkan ada satu unit mobil putih terlihat terbawa arus. Banjir terlihat menghantam pondok-pondok wisatawan.

Kepala BPBD Deli Serdang Amos F  Karo-karo mengatakan sejak awal sudah mengantisipasi itu dan mengimbau wisatawan untuk tak berada di sungai. Karena sejak pagi hujan mengguyur kawasan Berastagi. "Di kawasan depan pabrik Aqua air cukup tinggi," kata Amos.

Selain itu air juga menggenangi jalanan. Macet pun tak terhindarkan. Polisi terlihat menutup akses jalur dari arah Medan ke Berastagi.

Sampai saat ini belum ada laporan soal korban jiwa dari musibah ini.

Baca Juga: [BREAKING] Banjir Bandang Terjang Kawasan Wisata Sembahe

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya