Cara MSC Yonzipur 1/DD Berbagi ke Warga Jelang Lebaran

Pandemik, masih banyak warga membutuhkan

Medan, IDN Times - Macan Shooting Cakrawala (MSC) Yonzipur 1/DD menggelar kegiatan bantuan sosial (Bansos) membagikan sembako dan takjil kepada warga Medan, di Lapangan Yonzipur 1/DD Helvetia Medan. Hal ini menjadi bantuan bagi warga yang akan merayakan lebaran.

Pembagian sembako ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di kawasan Diski, Helvetia, Tanjungmorawa dan khususnya di kawasan Yonzipur 1/DD Helvetia Medan. Danyon Zipur 1/DD Letkol CZI Renggo Yudi Ariesko turut hadir beserta pengurus dari Macan Sepeda Club (MSC) Medan.

1. Kepedulian jelang hari raya Idulfitri

Cara MSC Yonzipur 1/DD Berbagi ke Warga Jelang LebaranMSC DanYon Zipur saat membagikan sembako kepada warga (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Macan Shooting Cakrawala, Kasim, mengatakan ada 200 paket sembako dan 200 takjil yang dibagikan kepada warga. Paket sembako yang dibagikan berisikan beras, minyak goreng, gula dan bahan pokok lainnya.

“Selain sembako, kami juga membagikan masker serta takjil kepada warga. Ini merupakan bentuk peduli kami dari MSC Yonzipur 1/DD kepada masyarakat yang membutuhkan jelang Hari Raya Idulfitri serta di tengah pandemik COVID-19 yang belum usai,” ujar Kasim.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Berikan Bantuan 18 Ribu Sembako Kepada Pekerja

2. Kegiatan sosial rutin digelar MSC Yonzipur 1/DD

Cara MSC Yonzipur 1/DD Berbagi ke Warga Jelang LebaranMSC DanYon Zipur saat membagikan sembako kepada warga (Dok.IDN Times/istimewa)

Kasim menyebut, MSC Yonzipur 1/DD memang selalu rutin mengadakan kegiatan sosial. Terutama saat ini saat masyarakat Kota Medan masih kesusahan akibat Covid-19.

“Saat ini masih banyak masyarakat tidak kebagian dalam pembagian sembako. Ini yang mendasari kita untuk terus memberikan sembako yang memang sangat mereka butuhkan,” jelas Kasim.

3. Situasi pandemik belum hilang, banyak warga yang butuh bantuan

Cara MSC Yonzipur 1/DD Berbagi ke Warga Jelang LebaranKetua MSC Kasim bersama Danyon Zipur 1/DD Letkol CZI Renggo Yudi Ariesko SE, saat membagikan sembako kepada warga (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Danyon Zipur 1/DD Mayor CZI Renggo Yudi Ariesko, mengapresiasi MSC Yonzipur 1/DD yang tetap aktif dalam mengadakan Bansos untuk warga terutama warga Medan yang membutuhkan.

"Kegiatan kami ini memang selalu rutin dilakukan setiap bulannya. Apalagi sama-sama kita ketahui, situasi pandemi Covid-19 masih belum hilang. Tentunya ini semakin menambah kesulitan masyarakat. Untuk itu kita di sini berbagi dengan memberikan sembako kepada mereka," jelas Renggo.

Selanjutya Yonzipur 1/DD akan tetap mengadakan kegiatan serupa. Karena, masih banyak warga yang perlu dibantu di tengah pandemik yang belum juga berakhir. "Insya Allah, kegiatan bagi-bagi sembako ini akan terus berjalan," pungkasnya.

Baca Juga: Ingin Jadi Penerbang di TNI AU? Ini Cara dan Syarat Pendaftarannya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya