Comscore Tracker

[BREAKING] Bendahara Kelompok Teror Ditangkap, Aliran Uang Diselidiki

Total sudah 26 orang tersangka

Deli Serdang, IDN Times - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan Tim Densus 88 dan jajaran Polda Sumatera Utara, kembali meringkus tiga orang yang terlibat dalam kelompok teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan, pada Rabu (13/11) kemarin. Jenderal bintang dua itu menyebut ketiganya berinisial C, HB dan HI.

Mereka mempunyai peran yang berbeda-beda di dalam kelompok tersebut. Dan ketiganya ditangkap tim gabungan pada Senin (18/11). Total sudah 26 orang menjadi tersangka.

 Pelaku berinisial C merupakan bendahara dari kelompok bom bunuh diri di Polrestabes Medan

Agus menjelaskan, pelaku inisal HB dan HI ditangkap tim gabungan di daerah Belawan. Sedangkan C diantar kepala lingkungan untuk menyerahkan diri ke Polda Sumut.

"Hasil penyelidikan, pelaku C merupakan bendahara dari kelompok ini," ucap Agus kepada wartawan di lokasi Disposal barang bukti bom di Perkebunan PTPN II Jalan Sei Bederah Jatian, Pasar III Lori, Dusun XX, Desa Klumpang Kebon, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/11).

Dengan tertangkapnya C ini tim gabungan dari Densus 88 dan jajaran Polda Sumut akan menelusuri aliran uang masuk dan keluar terhadap jaringan tersebut.

Lebih lanjut menurut Agus, pelaku HB dan HI ini sudah mengatur janji untuk bertemu dengan tiga pelaku yang disergap tim gabungan di daerah Hamparan Perak kemarin.

Saat ini lima orang masih berada di Mako Brimob, sedangkan 15 diamankan di Polda Sumut dan tiga lagi masih menjalani pemeriksaan tim gabungan.

"Tiga tersangka lain termasuk yang meninggal dunia. Hasil interogasi petugas, pelaku HB serta HI merupakan perakit bom," kata Agus.

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Dikubur Malam Hari

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya