Comscore Tracker

Begini Cara Jaka Dara Medan Memaknai Hari Sumpah Pemuda

Pemuda Indonesia itu agen of change

Medan, IDN Times - Tepat hari ini di tanggal 28 Oktober, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 yang ke-91. Segenap pemuda merayakannya dan memaknai beragam hari Sumpah Pemuda, terkhusus di tanah Deli kota Medan.

Jaka dan Dara memaknai Hari Sumpah Pemuda tersebut, bahwa pemuda Indonesia merupakan agen of change atau agen perubahan untuk Indonesia.

Tentunya peringatan hari Sumpah Pemuda menjadi suatu kesadaran untuk bersatu dalam tanah air, bangsa dan bahasa serta menjadi awal dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Cara memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai Jaka Kota Medan, Hafiz Utama memperingatinya kepada orang-orang khususnya generasi muda dengan cara memberikan informasi melalui sosial media.

“Cara saya memaknai sumpah pemuda sebagai Jaka kota Medan dengan cara memperingatkannya kepada orang-orang khususnya generasi muda dengan cara memberikan informasi melalui sosial media,” ungkapnya.

1. Pemuda Indonesia merupakan agen of change

Begini Cara Jaka Dara Medan Memaknai Hari Sumpah PemudaIDN Times/Indah Permata Sari

Menurut Hafiz, sebagai Jaka kota Medan pemuda Indonesia merupakan agen of change atau agen perubahan, sehingga dirinya mengatakan bahwa Indonesia tidak hanya menjadi pemuda yang produktif. Namun, juga harus ingat dengan hari-hari penting dan makna dari hari tersebut.

“Karena yang kita ketahui bahwasannya pemuda Indonesia merupakan agen of change, maka dari itu pemuda-pemuda di Indonesia bukan hanya harus menjadi pemuda yang produktif, tapi juga harus ingat dengan hari-hari penting dan makna dari hari tersebut dengan begitu pemuda Indonesia bukan hanya menjadi pemuda yang produktif tetapi juga cinta tanah air,” ungkap Hafiz.

2. Pemuda Indonesia harus berkarya untuk masa depan

Begini Cara Jaka Dara Medan Memaknai Hari Sumpah PemudaIDN Times/Indah Permata Sari

Selain itu, Hafiz juga berharap bahwa para pemuda di Indonesia khususnya kota Medan dapat berkarya dan berpartisipasi untuk Indonesia lebih maju.

“Harapannya saya, khususnya untuk pemuda Indonesia, semoga menjadi pemuda yang produktif di berbagai bidang yang digelutinya, dan lebih cinta dengan Indonesia dengan begitu Indonesia pasti akan lebih maju," katanya.

3. Pemuda Indonesia harus lebih update menguasai informasi agar dapat menguasai dunia

Begini Cara Jaka Dara Medan Memaknai Hari Sumpah PemudaIDN Times/Indah Permata Sari

Tak jauh berbeda cara memaknai Hari Sumpah Pemuda bagi Dara kota Medan, Ifani Helen. Menurutnya pemuda Indonesia harus lebih produktif.

“Menurut saya sebagai pemuda kita harus lebih produktif dan dapat mencerminkan pemuda Indonesia yang berprilaku baik. Semoga pemuda Indonesia lebih mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Ifani.

Ifani juga menjelaskan bahwa pemuda bisa membuat kegiatan positif, seperti membahas isu terbaru atau update untuk menguasai informasi, sehingga dapat menguasai dunia.

“Cara saya memaknai sumpah pemuda kita bisa membuat kegiatan positif dengan pemuda-pemuda Indonesia. Seperti membahas isu-isu terbaru karena sebagai pemuda kita seharusnya lebih update. Karena saat kita menguasai informasi maka kita akan menguasai dunia,” jelasnya.

“Pemuda Indonesia bersinergi bersama membangun bangsa,” tutupnya.

Baca Juga: Upacara Sumpah Pemuda Dipimpin Ridwan Kamil, Bendera Gagal Berkibar

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya