Bakti Sosial, Kaum Duafa Dapat Sembako dari Peradi Medan

Sebelumnya bantu penderita kanker dan donor darah

Medan, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokasi Indonesia (DPC Peradi) Medan, Charles Janner Natigor Silalahi dan unsur pengurus membagikan bantuan sembako kepada ratusan kaum dhuafa. Ini merupakan bagian dari program bakti sosial Peradi Medan yang dibagikan di Gedung Peradi Medan, Jalan Sei Rokan no 39 Medan.

Dalam kesempatan tersebut Charles mengajak seluruh jajaran anggota yang tergabung dalam wadah Peradi Medan untuk menyisihkan rezeki yang didapat dengan berbagi bersama orang-orang yang membutuhkan.

"Sebaik-baiknya hidup berguna dan bermanfaat bagi orang lain.Karena sesungguhnya cinta kasih diciptakan tuhan untuk kita agar mau berbagi untuk orang lain," kata Charles.

1. Bakti sosial 3 kali setahun, sebelumnya bantu penderita kanker dan donor darah

Bakti Sosial, Kaum Duafa Dapat Sembako dari Peradi Medanunsplash.com/LuAnn Hunt

Dikatakan Charles, Tuhan telah menjanjikan, apabila kita membagikan rezeki maka dengan sendirinya ganjaran yang dijanjikan adalah kebaikan dan dan limpahan rezeki dan kesehatan. Karena dalam ajaran agama manapun sudah digariskan, di dalam rezeki yang kita dapatkan ada rezeki orang lain.

 "Bagaikan sebuah kata kiasan yang menyentuh, tanamlah bunga di rumah, maka akan datanglah kupu-kupu. Jadi inti dari semua kegiatan positif yang kontiniu dilaksanakan 3 kali dalam setahun termasuk donor darah dan pemberian bantuan bagi korban kanker melalui yayasan Smile Foundation adalah bentuk apresiasi DPC Peradu Medan yang begitu peduli atas penderitaan warga yang tidak mampu," ucap Charles.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Korban Banjir, Tempo Scan Group Gelar Bakti Sosial

2. Bentuk apresiasi dan syukur pengurus Peradi

Bakti Sosial, Kaum Duafa Dapat Sembako dari Peradi MedanDPC Peradi Medan beri bantuan sembako untuk kaum duafa (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara ketua panitia kegiatan tersebut, Hermansyah Damai Hutagalung menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari rasa syukur atas kesuksesan pengurus dan anggota Peradi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Banyak hal sudah kami lalui dan hasil buah kerja keras yang sudah didapat tersebut kita sisihkan untuk membantu orang-orang disekitar kita yang membutuhkan," beber Hermansyah.

"Saya apresiasi tinggi atas suport yang telah diberikan pada kami dan semoga kerja sama yang dijalani selama ini dapat berbuah rasa persaudaraan dan kebersamaan," tambah Hermansyah.

3. Dirangkai dengan pembubaran panitia Natal 2019

Bakti Sosial, Kaum Duafa Dapat Sembako dari Peradi MedanIlustrasi Natal. ANTARA FOTO/Arnas Padda

Sementara itu, kegiatan pembagian bingkisan untuk kaum duafa ini juga dirangkai dengan pembubaran panitia natal Peradi Medan-Sumut tahun 2019 lalu. "Kami bersyukur natal bersama yang kita laksanakan tahun lalu di Regale Internasional dan dihadiri Wagub Sumut Musa Rajekshah berjalan sukses dan lancar. Atas nama panitia dengan ini kepanitiaan resmi kita bubarkan," ucap Hermansyah yang dikenal merupakan sosok pengacara muda  sarat pengalaman ini.

Sedangkan Dingin Pakpahan menyampaikan rasa bangga dan salutnya atas kebersamaan yang telah dirajut jajaran  pengurus dan anggota di Peradi Medan. "Kami menilai kebersamaan yang telah dibangun hingga berbuah pencapaian positif merupakan satu bentuk keinginan bersama dalam mewujudkan cita-cita yang mulia. Dan pandangan kami kesuksesan yang sudah didapat merupakan buah kerja-keras dan doa tulus dari semua pihak," tandas Dingin Pakpahan didampingi Gonjales Sirait.

Baca Juga: Bobby Nasution dan JCI Berbagi Kegembiraan Bersama Anak Panti Asuhan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya