68 Ibu Penggerak Masak 12 Ribu Paket ABC Dapur MasteRasa di Medan

12 ribu paket berbuka dibagikan ke 10 titik

Medan, IDN Times- Gerakan ABC Dapur MasteRasa hadir di Medan. Sebelumnnya kampanye ini diluncurkan di Jakarta awal Maret 2024. Ini merupakan gerakan kemanusiaan kelanjutan dari kolaborasi ABC bersama Food Bank of Indonesia (FOI).

Di Medan, ABC Dapur MasteRasa menggandeng lebih dari 68 ibu-ibu penggerak dapur komunitas dan relawan di wilayah Medan dari 4 Dapur MasteRasa yang memasak dan membagikan 12 ribu paket berbuka puasa bagi mereka yang membutuhkan.

Diketahui kegiatan ini digelar dari 13 Maret 2024 hingga 8 April 2024, melibatkan 4 ABC Dapur MasteRasa di 10 titik wilayah Medan dan sekitarnya.

“Gerakan kemanusiaan ABC Dapur MasteRasa terinspirasi dari semangat komunitas dapur ibu, yang tak pernah lelah dalam berbagi waktu, energi, dan kasih sayang kepada sesama melalui sajian istimewa selama bulan Ramadan. Dengan keberadaan produk ABC yang telah dikenal dan menjadi bagian dari masyarakat sejak tahun 1975, kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif serta kebaikan yang nyata," kata General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs Mira Buanawati, Rabu (3/4/2024).

1. Kembali bekerja sama dengan Food Bank of Indonesia (FOI)

68 Ibu Penggerak Masak 12 Ribu Paket ABC Dapur MasteRasa di MedanGerakan ABC Dapur MasteRasa di Medan (dok.istimewa)

Tahun ini, ABC kembali bekerja sama dengan Food Bank of Indonesia (FOI) dalam mengkoordinir jaringan dapur komunitas ibu dan para relawan, mulai kegiatan memasak di dapur-dapur komunitas, proses pendistribusian bersama relawan, hingga identifikasi penerima manfaat, monitoring serta evaluasi.

"Dalam gerakan ini, para ibu relawan yang tergabung dalam program dapur pangan FOI akan menjadi motor yang menggerakkan kegiatan berbagi kebaikan masakan. Hal ini sejalan dengan komitmen FOI sebagai bank pangan untuk mendorong kemakmuran dan memerangi kelaparan di Indonesia. Lebih dari itu, gerakan ABC Dapur MasteRasa juga akan turut membantu UMKM di sekitar dapur komunitas melalui pembelian
bahan-bahan yang dibutuhkan," kata M Hendro Utomo, Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI).

 

Baca Juga: 7 Resep Indomie Hack yang Praktis dan Enak Banget

2. Gerakan ini dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan menginspirasi para ibu di Medan

68 Ibu Penggerak Masak 12 Ribu Paket ABC Dapur MasteRasa di MedanGerakan ABC Dapur MasteRasa di Medan (dok.istimewa)

Sementara itu mewakili relawan Ibu, Hardina Janiar mengaku senang bisa dilibatkan dalam kegiatan masak memasak untuk orang yang membutuhkan.

“Saya sangat gembira bisa ikut serta dalam gerakan ABC Dapur MasteRasa dan membantu menggerakkan relawan di 4 ABC Dapur MasteRasa di Medan untuk membagikan 12 ribu paket kebaikan ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Ke depannya, saya berharap gerakan ini dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan menginspirasi para ibu di Medan untuk terus menyediakan hidangan terbaik bagi keluarga dan juga masyarakat di sekitar kita," bebernya. 

3. Secara keseluruhan di Indonesia, ABC Dapur MasteRasa akan mendistribusikan 130 ribu paket

68 Ibu Penggerak Masak 12 Ribu Paket ABC Dapur MasteRasa di MedanPotret Gerakan ABC Dapur MasteRasa berbagi (IDN Times/Faradiba Divani)

Secara nasional, gerakan ABC Dapur MasteRasa akan mendistribusikan 130 ribu paket kebaikan masakan ibu bersama-sama dengan setidaknya 1.100 ibu -ibu penggerak komunitas dan relawan dari 120 ABC Dapur MasteRasa di 10 kota, di 8 provinsi, termasuk Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta.

Sebagai gerakan kebaikan, inisiatif ABC Dapur MasteRasa didukung oleh berbagai mitra dalam pelaksanaannya yang memberikan berbagai produknya untuk dikreasikan dalam masakan. 

“Selama hampir 50 tahun, ABC telah hadir menjadi sahabat keluarga Indonesia dan menjadi andalan dalam membuat berbagai kreasi hidangan khas Ramadan. Sesuai tujuan perusahaan, ‘Let's Make Life Delicious’, kami berkomitmen bukan hanya untuk menghadirkan produk-produk terbaik, tetapi juga memberikan inspirasi kebaikan untuk kehidupan. Kami berharap Gerakan ABC Dapur MasteRasa di bulan suci Ramadan kali ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan setia, masyarakat, serta
saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambah Felicia Julian, Marketing, R&D Director.

Baca Juga: 5 Bahan Sayur Favorit untuk Masakan Spesial Idulfitri

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya