3 Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Medan Hari Ini

Dari pembukaan Muktamar hingga tinjau pasar

Medan, IDN Times- Presiden Joko 'Jokowi' Widodo melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatra Utara, Sabtu (19/8/2023) hari ini. Ada berbagai agenda kerja Jokowi ke kota sang menantu Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Berikut agenda kunjungan kerja Jokowi di Medan.

1. Buka Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah

3 Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Medan Hari IniPresiden Joko Widodo meresmikan Muktamar XVIII PP Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/2/2023). (Dok. Pemuda Muhammadiyah)

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Kualanamu pada pukul 09.20 WIB setelah melalui penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma pagi tadi. 

Agenda pertamanya Jokowi dijadwalkan membuka Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) T.A 2023 yang dijadwalkan pukul 10.25 WIB di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut.

Baca Juga: Puan Yakin Jokowi Tak Ikut Campur soal 'Koalisi Gemuk' Prabowo

2. Beri bantuan kepada pedagang

3 Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Medan Hari IniPedagang Pasar Gemolong Sragen menerima bantuan dari Presiden RI Joko Widodo, Rabu (5/1/2022). (Youtube/Sekretariat Negara)

Selanjutnya pukul 12.00 WIB, Jokowi akan mengunjungi Pasar Sukaramai, Medan Area. Agendanya adalah peninjauan dan penyerahan BLT dan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang. 

3. Kukuhkan DPP dan Rakernas GAMKI 2023

3 Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Medan Hari IniPresiden Joko “Jokowi” Widodo memberi arahan dalam Rakornas BMKG 2022. (dok. YouTube Info BMKG).

Selanjutnya Presiden Jokowi akan istirahat sejenak di hotel untuk kemudian melanjutkan agendanya mengukuhkan kepengurusan DPP dan Rakernas GAMKI 2023 di Lapangan Benteng Medan pukul 15.30 WIB. Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta Minggu (20/8/2023) pagi.

Baca Juga: Food Estate Dikritik PDIP, Jokowi: Bangun Lumbung Pangan Tak Mudah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya