Comscore Tracker

Viral Pelaku Pungli Sopir Angkutan Bawa Senjata Tajam di Binjai

Pelaku akhirnya diamankan Polres Binjai

Binjai, IDN Times - Diduga menenteng senjata tajam (sajam), seorang pria melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sopir angkutan. Kejadian ini tak jauh dari salah satu rumah sakit di Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan BinjaiTimur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (15/5/2021).

Aksi inipun sempat diabadikan melalui telepon genggam dan viral di Media Sosial (Medsos). Berbagai tanggapan sempat dilontarkan terkait aksi video berdurasi 50 detik itu. "Humas Polres Binjai, kasih kegiatan pak," kata Erwanda Pasaribu, yang menanggapi postingan Ideahmadi diakun facebook nya.

1. Video pelaku pungli diviralkan di media sosial

Viral Pelaku Pungli Sopir Angkutan Bawa Senjata Tajam di BinjaiPelaku pungli supi yang sempat viral dimedia sosial (IDN Times/ istimewa)

Dalam video, tak jelas wajah pelaku karena menggunakan masker bergambarkan salah satu pasangan Calon Walikota Medan. Namun terdengar jelas kalau pelaku yang mengenakan jaket berwarna hitam membentak sopir untuk meminta uang.

Aksi ini juga dilansir dari video di Instagram, @julylelo17, adalah seorang yang merekam kejadian Pungli tersebut. "Ya, peristiwa dialami cewek aku (July) yang alami," kata Johan, pacar @julylelo17.

Baca Juga: Bangkai Lumba-lumba Ditemukan di Lokasi Wisata Batu Gajah Tapteng

2. Pelaku diduga membawa senjata tajam dan membentak sopir

Viral Pelaku Pungli Sopir Angkutan Bawa Senjata Tajam di BinjaiPelaku pungli terhadap supir yang diduga menenteng sajam (IDN Times/ istimewa)

Johan juga mengatakan, bahwa pria yang membawa senjata tajam itu, meminta sejumlah uang agar dapat melintas di Kota Binjai. "Dia minta uang untuk uang keamanan katanya, biar bisa melintas," jelasnya.

Dirinya bercerita, pria tersebut menyetop angkutan kota (angkot), yang ditumpangi oleh pacar beserta keluarganya.

Angkot tersebut tidak sedang dalam mengangkut penumpang, melainkan milik pribadi yang menuju ke rumah saudara. "Karena rombongan keluarga mau berkunjung ke tempat keluarga di Binjai. Itu angkot sendiri bang, bukan sewa," terang dia.

3. Pelaku akhirnya diciduk Polres Binjai

Viral Pelaku Pungli Sopir Angkutan Bawa Senjata Tajam di BinjaiPelaku pungli yang viral di Medsos diamankan petugas kepolisian Polres Binjai (IDN Times/ istimewa)

Atas kejadian yang menimpa pacarnya itu. Dirinyapun berharap agar aparat kepolisian dapat mengamankan pelaku. Karena belakangan memang aksi pungutan liar kian merajalela. "Sengaja saya viralkan agar pelaku segera diamankan. Karena aksi ini kerap menimpa sopir, bang," harap dia.

Menyikapi keresahan masyarakat yang sempat viral di Medsos ini. Pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran. Pelakupun akhirnya diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Polres Binjai.

"Satu orang laki-laki diduga melakukan pungli sudah kita amankan di simpang lampu merah megawati oleh personel pos pam megawati sesuai vidio," kata Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto.

Saat ini, jelas dia, kita masih mengintrograsi pelaku terkait identitas dan motif pelaku.

"Nanti kita infokan lebih lanjut. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dan identitasnya," tegas Siswanto.

Baca Juga: 7 Potret Haru Suasana Lebaran di Rumah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya