Pengedar Sabu di Binjai Disergap Polisi saat Tunggu Pembeli

Pelaku sempat akan membuang barangnya

Binjai, IDN Times - AA warga Dusun Sencaki, Desa Padang Cermin, Kecamatan  Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pria berusia 26, disergap Unit Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) saat akan mengedarkan sabu-sabu Jalan Binjai - Kuala, Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Rabu (20/9/2023) sekitar pukul 15.50 WIB.

"Dari tangan terduga pengedar ini, kita amankan barang bukti sabu dengan berat 8,22 gram," kata Kepala Seksi Humas Polres Binjai AKP Rismawansyah, Kamis (21/9/2023).

1. Pelaku terlihat gelisah menunggu pembeli di pinggir jalan

Pengedar Sabu di Binjai Disergap Polisi saat Tunggu PembeliTerduga pengedar dan narkoba yang berhasil diamankan petugas kepolisian (IDN Times/ istimewa)

Penangkapan yang dilakukan terduga pengedar ini, diakui dia, berawal dari informasi yang diterima pihak kepolisian. Di sekitaran lokasi, akan ada seorang pria yang melakukan transaksi jual beli barang haram tersebut.

"Berangkat dari informasi awal, kanit 2 Ipda Eddy Supratman membawa beberapa anggota melakukan penyelidikan. Di lokasi, terlihat terduga yang gelisah dan petugas langsung menyergapnya," sebut dia.

Baca Juga: Aksi Terekam CCTV, Tiga Pelaku Ranmor di Binjai Diciduk Polisi

2. Ketika disergap, terduga pengedar coba buang barang bukti

Pengedar Sabu di Binjai Disergap Polisi saat Tunggu PembeliIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam penggeledahan yang dilakukan, barang bukti sabu didapat di tangan kanan terduga pengedar ini. Diduga barang akan dibuang oleh pelaku namun keburu disergap petugas.

"Kita langsung mengamankan pelaku dan barang bukti untuk ditindaklanjuti. Memang diakui pelaku, barang miliknya akan diedarkan kepada pembeli yang sudah berjanji viabtelpon selular," sebut dia.

3. Bentuk komitmen, polisi kejar pemasok narkoba yang diedarkan pelaku

Pengedar Sabu di Binjai Disergap Polisi saat Tunggu Pembeliilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari hasil interogasi sementara, ditegaskan dia, jika barang bukti sabu yang diedarkan didapat dari A warga Desa Lau Mulgap, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

"Kita masih terus mendalami dan menyelidiki keterlibatan pemasok sabu kepada pengedar ini. Polres Binjai jajaran pastikan berkomitmen berantas narkoba hingga ke akar-akarnya," pungkasnya.

Baca Juga: Terduga Bandar Sabu dan Pengedar Ganja di Binjai Diciduk Polisi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya