Meresahkan, Warga Binjai Tangkap Geng Motor yang Masuk Kampung

Sebanyak 6 orang ditangkap dan diserahkan ke polisi

Binjai, IDN Times - Keberadaan geng motor belakangan memang sangat meresahkan masyarakat. Mengendarai kendaraan dan datang secara bergerombolan, kumpulan para pemuda ini kerap membuat onar dan tak segan-segan melukai orang yang ditemui. 

Seperti yang terjadi di Jalan Manggis, Lingkungan I, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatra Utara, Minggu (23/6/2024) sekitar pukul 02.00 dinihari.

1. Kawanan geng motor tergabung dalam geng HS

Meresahkan, Warga Binjai Tangkap Geng Motor yang Masuk KampungTerduga pelaku utama geng motor yang menyerangan kafe di Binjai (IDN Times/ Istimewa)

Puluhan pemuda yang disebut-sebut tergabung dalam geng motor berinisial HS, melakukan penyerangan di kampung yang berada dekat Pasar Tavip. Mereka menyisir kampung dan berusaha menakuti warga sekitar yang dilihat.

“Menurut keterangan anak-anak saat pertama kali melihat. Ada sekitar dua puluh orang lebih datang,” kata Irwansyah Pulungan, selaku kepala lingkungan (Kepling) I Limau Sundai.

Baca Juga: Betrok dengan Warga, Polisi Tangkap 8 Anggota Geng Motor di Binjai

2. Diserang, warga melakukan perlawanan kepada geng motor

Meresahkan, Warga Binjai Tangkap Geng Motor yang Masuk KampungTerduga pelaku utama geng motor yang menyerangan cafe di Binjai (IDN Times/ Istimewa)

Melihat gerombolan geng motor mengejar, anak muda kampung disana berlari meminta pertolongan warga sekitar. Tanpa diberi komando, warga yang memang sudah sangat resah dengan keberadaan gerombolan geng motor ini lantas keluar rumah.    

Baik bapak-bapak dan kaum ibu serta pemuda langsung melakukan perlawanan. Kondisi ini membuat gerombolan geng motor panik, takut dan berhamburan menyelamatkan diri. “‘Masak’ orang tuh dibuat warga yang keluar rumah dan kembali melakukan pengejaran,” jelas dia.   

3. 6 anggota geng motor diamankan warga dan diserahkan ke polisi

Meresahkan, Warga Binjai Tangkap Geng Motor yang Masuk KampungTerduga pelaku utama geng motor yang menyerangan kafe di Binjai (IDN Times/ Istimewa)

Dari hasil pengejaran, ada 6 orang gerombolan geng motor yang berhasil diamankan warga sekitar. Mereka (geng motor) yang diamankan dari beberapa lokasi seperti di sungai dan kuburan hampir rata-rata masih anak dibawah umur.   

“Dari pengakuan salah satu yang diamankan, mereka tergabung dalam geng motor berinisial HS. Masih dibawah umur hampir rata-rata yang diamankan dan sudah kami serahkan ke pihak kepolisian di Unit Sat Reskrim Polres Binjai,” tegas dia.  

Sayangnya, Kasat Reskrim AKP Zuhatta dan Kanit Pidum Ipda Benjamin Silaban, yang coba dikonfirmasi melalui selular terkait barang bukti dan berapa orang diamankan tak kunjung menjawab.

Baca Juga: Polisi Tangkap Geng Motor yang Menyerangan Kafe di Binjai

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya