Emak-emak Geruduk Lokalisasi Diduga Sebagai Barak Narkoba di Binjai 

Ditemukan alat hisap dari lokalisasi

Binjai, IDN Times - Puluhan warga yang didominasi dari emak-emak menggeruduk lokalisasi diduga sebagai barak narkoba di Jalan Pakis, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (10/3/2022) sore. Pengerudukan yang dilakukan puluhan emak-emak karena resah terhadap keberadaan barak ini.'

Mereka langsung beraksi guna membongkar lokasi dan berharap tidak lagi dipergunakan unt

1. Dihalangi oleh salah seorang pria, situasi sempat memanas

Emak-emak  Geruduk Lokalisasi Diduga Sebagai Barak Narkoba di Binjai Ilustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Informasi dirangkum, lokalisasi yang diduga sebagai barak atau lapak isap narkoba ini disinyalir milik salah seorang berinisial MN. Sesaat pengerebekan yang dilakukan suasana sempat memanas, karena salah seorang pria yang diduga menjaga atau mengawas barak coba menghalangi.

Alhasil, terlibat adu mulut antara mereka. Bahkan ada juga yang menyebutkan pria tersebut merupakan pemilik narkoba. "Tidak ada, minggir jangan ada yang menghalangi," teriak warga yang didominasi emak-emak ini.

Baca Juga: Jalan Rusak Makan Korban Jiwa di Binjai, Truk Terus Dibiarkan Melintas

2. Warga juga menyerukan untuk membakar gubuk yang berada di lokasi

Emak-emak  Geruduk Lokalisasi Diduga Sebagai Barak Narkoba di Binjai Gubuk yang diduga sebagai barak narkoba dibongkar usai aksi yang dilakukan emak-emak (IDN Times/ istimewa)

Kedatangan pria itu lantaran takut lapak isap narkoba miliknya dibakar oleh massa yang emosinya sudah memuncak. "Bakar saja ini. Suami awak, anak awak sudah datang kemari. Ayo kita bakar," seru salah satu emak-emak di antara kerumunan massa.

Tak lama berselang, polisi masyarakat atau bhabinkamtibmas tiba di lokasi untuk menenangkan emosi massa. "Ya benar, ada masyarakat datangi ke lokasi tersebut," kata Kapolsek Binjai Barat, AKP Siswanto Ginting ketika dikonfirmasi, Jumat (11/3/2022).

3. Lokalisasi dikelilingi pepohonan sawit dan seperti perkampungan

Emak-emak  Geruduk Lokalisasi Diduga Sebagai Barak Narkoba di Binjai Puluhan emak-emak yang memadati lokalisasi diduga sebagai barak narkoba (Dok.IDN Times/ istimewa)

Barak atau lapak isap narkoba itu dikelilingi pohon sawit. Suasananya seperti perkampungan. Di sekeliling pohon sawit inilah terdapat beberapa gubuk diduga sebagai lokalisasi atau tempat menghisap narkoba. Sebab, dari lokasi juga ditemukan beberapa alat hisap narkoba sabu (bong).

Kapolsek menambahkan, hasil pengumpulan informasi yang dilakukannya, barak narkoba ini baru saja dibangun. "Belum ada seminggu," tegas dia.

Baca Juga: Tangis Ibu dari TKI Binjai di Ukraina, Minta Sang Anak Dipulangkan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya