Kos-kosan di Binjai Digerebek BNN, 21 Orang Positif Narkoba

Mereka dibawa ke BNN

Binjai, IDN Times - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, bekerjasama dengan Polres Binjai dan TNI menggerebek kos-kosan yang ada di Jalan Perintis-Bejomuna, Lingkungan IX, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Kamis (15/8/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam penggerebekan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut. Petugas berhasil mengamankan 21 orang penghuni yang positif mengkonsumsi narkoba.

1. Hasil tes urine, 21 orang terbukti pakai narkoba

Kos-kosan di Binjai Digerebek BNN, 21 Orang Positif Narkobailustrasi narkoba (pixabay.com/RenoBeranger)

Kepala BNN Kota Binjai, Ucok Feri Sembiring saat berada di lokasi mengakui, jika mereka positif mengkonsumsi narkoba terdiri dari 11 orang laki-laki dan 10 orang perempuan.

"Mereka diketahui positif setelah dilakukan tes urine," kata Ucok Feri Sembiring. 

2. Jawab keresahan masyarakat dengan keberadaan kos

Kos-kosan di Binjai Digerebek BNN, 21 Orang Positif Narkobailustrasi narkoba sintetis (unsplash.com/GRAS GRÜN)

Ucok Feri menjelaskan, penggerebekan itu dilakukan berkat adanya informasi dari masyarakat yang resah atas keberadaan penghuni kos-kosan disana.

"Dari informasi itu, kami pihak BNN Kota Binjai langsung melakukan penyelidikan. Bersama dengan polisi dan TNI, akhirnya kami melakukan penggerebekan," jelasnya.

3. Terbukti konsumsi narkoba, 21 pemuda pemudi dibawa ke BNN Binjai

Kos-kosan di Binjai Digerebek BNN, 21 Orang Positif Narkobailustrasi urine (freepik.com/freepik)

Saat ini, kata dia, seluruh penghuni yang positif narkoba telah dibawa ke kantor BNN Kota Binjai untuk menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan. "Ini seluruhnya sudah kita amankan di BNN. Mereka akan menjalani pemeriksaan dulu, agar kita bisa mengambil tindakan selanjutnya," kata Ucok.

Selanjutnya, beber Ucok, seluruh penghuni kos yang positif narkoba akan dilakukan asesmen. "Kita akan asesmen. Mereka akan kita rehabilitasi di lembaga rehab, baik di Binjai maupun di Kota Medan, sebab di Binjai tidak ada rehab untuk wanita, sehingga kita lakukan di Medan," pungkasnya.

Masih kata Ucok, BNN Kota Binjai akan terus melakukan aksi yang sama demi menekan angka peredaran dan pengguna narkoba.

Baca Juga: DPO Terduga Pelaku Pembunuhan Ketua Ormas di Langkat Diciduk Polisi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya