Ini Pesan dan Harapan Wali Kota Kepada Pengurus Baru PC NU Binjai

Pelantikan digelar sederhana dan sesuai prokes COVID-19

Binjai, IDN Times - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kota Binjai, masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik dalam acara yang digelar sederhana dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (06/07/2021).

Resepsi pelantikan ditandai prosesi pengambilan sumpah-janji jabatan, serta serah-terima pataka NU dan Surat Keputusan PB NU tentang Komposisi Kepengurusan PC NU Kota Binjai masa khidmat 2020-2025 tertanggal 5 Rajab 1441 Hijriah atau 29 Februari 2020, dari Wakil Rois PW NU Sumatera Utara, KH Hamdan Yazid kepada jajaran pengurus PC NU Kota Binjai.

"Dengan mengucap Bismilahi Rahmani Rahim, maka komposisi kepengurusan PC Nahdatul Ulama Kota Binjai masa khidmat 2020-2025 resmi kami lantik," ungkap Sekretaris Umum PW NU Sumatera Utara, H Hatta Siregar.

1. Ini pesan khusus Wali Kota Binjai, kepada kepengurusan NU

Ini Pesan dan Harapan Wali Kota Kepada Pengurus Baru PC NU BinjaiANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, mengucapkan selamat dan sukses atas Pelantikan PC NU Kota Binjai masa khidmat 2020-2025, sembari berharap Keluarga Besar NU Kota Binjai memberikan pencerahan dan bimbingan kepada Umat Islam.

Secara khusus dia meminta agar PC NU Kota Binjai agar tidak hanya tampil sebagai lembaga yang tergokis pada pembinaan kegamaan, tetapi juga berperanserta aktif menyatukan keanekaragaman umat beragama. Apalagi Binjai tergolong kota yang heterogen, karena memiliki penduduk dari berbagai etnis dan agama.

"Semoga PC NU Kota Binjai dapat menciptakan umat terbaik dan berkualitas, menjadi sarana mencari solusi atas permasalahan yang dialami umat Islam, membantu pemerintah program, memerangi hoaks, terorisme, dan redikalisme, serta menyatukan persepsi dan komitmen mewujudkan Kota Binjai maju, relijius, dan berbudaya," seru Amir Hamzah, yang berjanji akan menyediakan tempat untuk Kantor Sekretariat PC NU Kota Binjai.

Baca Juga: 3 Cara Memilih Hewan Kurban untuk Iduladha, Perhatikan Syariat Ya!

2. NU mitra strategis bagi pemerintah guna mendukung kemajuan daerah

Ini Pesan dan Harapan Wali Kota Kepada Pengurus Baru PC NU BinjaiIlustrasi gedung majelis ulama indonesia MUI (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Ucapan selamat dan sukses atas pelantikan PC NU Kota Binjai masa khidmat 2020-2025 juga disampaikan Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST. Dia berharap, PC NU Kota Binjai dapat bekerja berdampingan dengan ormas Islam lainnya, serta menjadi mitra strategis bagi Pemerintah dan DPRD Kota Binjai untuk mendukung pembangunan dan kemajuan daerah.

"Mari bersama kita tingkatkan komunikasi dan harmonisasi antar ormas Islam, demi terciptanya Kota Binjai yang sejuk aman dan kondusif. Selain itu, saya juga mengajak PC NU Kota Binjai meningkatkan partisipasinya dalam mendukung seluruh program pembangunan, terkhusus untuk mewujudkan Kota Binjai yang maju, relijius, dan berbudaya," ucap Noor.

3. NU Binjai harus tetap solid meningkatkan peran dan kinerja organisasi

Ini Pesan dan Harapan Wali Kota Kepada Pengurus Baru PC NU BinjaiTwitter/@nahdlatululama

Sementara itu, Ketua Umum PC NU Kota Binjai masa khidmat 2020-2025, Asmuri Hafiz, mengingatkan seluruh jajaran pengurus PC NU Kota Binjai, agar solid bekerjasama dan menyumbangkan segala kemampuannya untuk meningkatkan peran dan kinerja organisasi, demi mendukung kemaslahatan umat dan terwujudnya Umat Islam yang terbaik.

"Ingat, NU adalah ormas Islam terbesar dan tertua setelah Muhammadiyah. Mari kita bangun Islam dan organisasi ini dengan lebih baik, berikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara, serta ciptakan toleransi keagamaan dan perkuat persaudaraan antar umat beragama di Kota Binjai," ujarnya.

4. Berikut susunan pengurus inti PC NU Kota Binjai

Ini Pesan dan Harapan Wali Kota Kepada Pengurus Baru PC NU BinjaiIDN Times/Ronaldirwan

Adapun jajaran pengurus inti PC NU Kota Binjai masa khidmat 2020-2025 yang dilantik, meliputi Rois, H Nurben Tuah Lc MA, Khatib, Gultus Agustulus, Aqwan, Suherman SSosI, Ketua Umum, Asmuri Hafiz, Sekretaris Umum, Ahmad Amri Siregar, dan Bendahara Umum, Wagiran.

Turut hadir, Wali Kota Binjai, H Amir Hamzah MAP, Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kajari Binjai, Husein Atmaja, Kepala BNNK Binjai, AKBP Suprayogi, Kakan Kemenag Kota Binjai, Ainul Aswad, Kepala Pengadilan Agama Binjai, kepala. BAZNAS Kota Binjai, Hansarullah, Ketua MUI Kota Binjai, DR HM Jamil Siahaan MA, Ketua IPQOH Kota Binjai, HM Yusuf, dan para pimpinan ormas Islam.

Baca Juga: Medan dan Sibolga Masuk Perketatan PPKM Mikro, Mal Tutup Jam 5 Sore

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya