HUT Ke-76 Korps Marinir, Yonif 8 Marinir Kembali Gelar Serbuan Vaksin

Seribu dosis vaksin pertama disuntikan

Langkat, IDN Times - Guna terus menggenjot program pemerintah pusat dalam mensukseskan vaksinasi. Serbuan vaksinasi terus gencar dilaksanakan dibeberapa daerah. Sinergisitas Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah, semakin harmonis.

Seperti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke 76. Batalyon Infanteri 8 Marinir, Kodim 0203/ Langkat dan Polres Langkat, serta Pemkab Langkat, kembali menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan kali ini dipusatkan di Bapra Yonif 8 Mar Harimau Putih, Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (16/11/2021).

1. Libatkan guru dampingi pelajar saat pelaksanaan vaksinasi

HUT Ke-76 Korps Marinir, Yonif 8 Marinir Kembali Gelar Serbuan VaksinPelaksanaan vaksinasi yang kembali digelar Yonif 8 Marinir, kepada warga dan pelajar di Kabupaten Langkat (IDN Times/ istimewa)

Sebanyak 1000 dosis vaksin pertama dengan jenis Sinovac, siap untuk disuntikkan. Dengan sasaran masyarakat umum maupun para pelajar di wilayah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Vaksinasi pertama kali ini kita siapkan 1000 dosis," kata Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla.

Selain melibatkan personil Marinir, guru pendidik masing-masing juga dilibatkan dalam proses pendampingan dan penjemputan. Untuk pelajar kali ini dari SMK Swasta Sri Langkat Tanjung Pura dan siswa SMK Triguna Dharma Besitang.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar langsung didampingi oleh gurunya masing-masing," terang dia.

2. Seluruh yang terlibat vaksinasi tertib dan tetap mengedepankan Prokes

HUT Ke-76 Korps Marinir, Yonif 8 Marinir Kembali Gelar Serbuan VaksinBentuk pelayanan yang dilakukan personil kepada warga dan pelajar untuk mendapatkan vaksin dalam rangka HUT ke 76 Korps Marinir (IDN Times/ istimewa)

Antusias warga dan pelajar cukup tinggi, hal ini dapat dilihat dari antrian guna menunggu giliran mendapatkan vaksin. Seluruh yang terlibat vaksin terlihat tertib dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar mendapakan giliran vaksin di area Bapra Kompi Markas Yonif 8 Mar.

"Secara pribadi, saya mengapresiasi kesadaran masyarakat Pangkalan Berandan, yang antusias dengan terus berdatangan ke Bapra Yonif 8 Mar untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19," jelas Farick.

3. Jumlah masyarakat Langkat, yang mendapatkan vaksin terus meningkat

HUT Ke-76 Korps Marinir, Yonif 8 Marinir Kembali Gelar Serbuan VaksinBentuk pelayanan yang dilakukan personil kepada warga dan pelajar untuk mendapatkan vaksin dalam rangka HUT ke 76 Korps Marinir (IDN Times/ istimewa)

Dengan tingginya antusias warga yang rela meluangkan waktu untuk mendapat vaksin. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksinasi akan terus meningkat. Sehingga herd immunity akan segera terbentuk.

"Kita harapkan program vaksinasi ini terus berjalan tanpa ada kendala. Sehingga terbentuk herd immunity, kepada warga penerima vaksin," ungkap Danyonif 8 Marinir.

"Dengan kata lain, kondisi ini sangat mendukung program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan harapan Covid-19 akan cepat berakhir dan roda perekonomian terus membaik serta kondisi normal kembali," tungkas dia. 

Baca Juga: [BREAKING] Rachmad Hidayat Dua Gol, PSMS Bungkam Semen Padang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya