Hendak Perang Antar Geng, 15 Pelajar Binjai Ditangkap Polisi

Tim gabungan temukan senjata tajam untuk dipakai perang

Binjai, IDN Times - Tim gabungan Polres Binjai bersama Kodim 0203/ Langkat, berhasil menjaring 15 orang pelajar yang hendak perang kelompok atau antar geng. Mereka diamankan ketika petugas menggelar patroli gabungan, Minggu (21/1/2024) subuh.

Para pelajar ini sendiri disebut tergabung dalam geng motor. "Ya, tim gabungan mengamankan belasan orang yang masih berstatus pelajar saat menggelar patroli. Sejauh ini masih dalam proses," kata Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Zuhatta Mahadi.

1. Bertindak dengan tetap mengutamakan keselamatan

Hendak Perang Antar Geng, 15 Pelajar Binjai Ditangkap PolisiPersiapan tim gabungan Polri dan TNI ketika hendak melakukan patroli gabungan (IDN Times/ istimewa)

Informasi dirangkum, patroli gabungan diawali dengan apel yang dipimpin Waka Polres, Kompol RD Firman. Orang nomor dua di Polres Binjai ini memberikan arahan dan bimbingan kepada tim gabungan untuk bertindak dengan tetap mengutamakan keselamatan.

Juga dia meminta kepada tim gabungan dalam melaksanakan tugas secara prosedur dan profesional. Penangkapan terhadap belasan pelajar ini saat tim melakukan patroli di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatra Utara.

2. Berikut identitas belasan pelajar yang diamankan ttim gabungan

Hendak Perang Antar Geng, 15 Pelajar Binjai Ditangkap PolisiTim gabungan yang berhasil mengamankan belasan pelajar dan sajam hendak perang kelompok di Binjai (IDN Times/ istimewa)

Saat itu ditemukan sekelompok anak remaja yang diduga berafiliasi atau tergabung dalam geng motor. Karenanya, tim gabungan bersama masyarakat mengamankan belasan orang.

Adapun inisial mereka yakni, DM (16), AA (17), RP (16), HB (14), DK (17), AAP (16), RO (16), RA (15), TS (16), MNF (17), DP (14), SA (17), MI (15), MR (15) dan AI (16).

"Status masih dalam pemeriksaan. Nanti penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status mereka selanjutnya," jelas mantan Kasat Reskrim Polres Taput ini.

3. Keberadaan geng motor meresahkan masyarakat, beberapa sajam disita dari pelaku

Hendak Perang Antar Geng, 15 Pelajar Binjai Ditangkap PolisiBeberapa sajam yang berhasil disita dari para pelajar disebut tergabing dalam geng motor di Binjai (IDN Times/ istimewa)

Keberadaan geng motor memang belakangan marak di Kota Binjai. Tingkah laku mereka yang melakukan konvoi sembari membawa senjata tajam ini cukup meresahkan masyarakat.

Beruntung tim gabungan sedang patroli dan mengamankan belasan pelajar tersebut. Jika tidak, perang pun terjadi antar kelompok geng motor ini.

Pasalnya belasan pelajar yang diamankan ini diduga hendak perang atau baku hantam. Selain belasan pelajar, tim gabungan juga mengamankan 6 unit motor tanpa nomor polisi, sebilah samurai, 3 bilah parang panjang, sebilah celurit, 1 gear motor dan 1 ketapel.

Baca Juga: Sore Ini Sada Sumut Kontra Sriwijaya FC, Menang atau Degradasi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya