Heboh, Warga Temukan Granat di Tanah Timbun Bangunan Masjid Ar-Raudah

Polisi lakukan penyelidikan temuan granat

Binjai, IDN Times - Warga menetap di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatra Utara, dihebohkan dengan temuan granat nanas. Benda membahayakan ini ditemukan dalam tumpukan tanah timbun pembangunan Masjid Ar-Raudah, Rabu (15/2/2023) sore.

"Temuan granat Nanas ini awalnya ditemukan oleh tukang bangunan saat menyekop timbunan tanah yang sudah tujuh hari diantar ke pembangunan masjid Ar-Raudah tersebut," kata Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi, Kamis (16/2/2023).

1. Granat ditemukan saat kuli bangunan menyekop tanah timbunan

Heboh, Warga Temukan Granat di Tanah Timbun Bangunan Masjid Ar-RaudahIlustrasi granat. (Pixabay.com/njellL)

Kata Iptu Junaidi, saat itu Hendrik Sinulingga, kuli bangunan yang kali pertama menemukan granat tengah menyekop tanah untuk menimbun lokasi pembangunan masjid, tiba-tiba sekop yang digunakan untuk menyekop tanah yang ada menyentuh benda keras.

"Saat menyekop kembali timbunan tanah, sekopnya menyentuh granat benda keras yang berada di timbunan tanah Pembangunan Masjid Ar-Raudah," ujar Junaidi.

2. Pihak kepolisian langsung mengamankan granat dan memasang police line

Heboh, Warga Temukan Granat di Tanah Timbun Bangunan Masjid Ar-RaudahGranat yang ditemukan dalam tanah timbunan pembangunan masjid di Binjai (IDN Times/ istimewa)

Merasa penasaran, tukang bangunan itu langsung melakukan penggalian dan menemukan granat nanas. Akhirnya dilakukan penggalian hingga menemukan granat dalam kondisi sudah berkarat.

Temuan lantas dilaporkan ke BKM masjid dan kepala lingkungan serta kepolisian.

"Menerima laporan, personel Polres Binjai langsung turun kelokasi dan mengamankan granat nanas," ungkap dia.

3. Granat nanas yang ditemukan diyakini tidak aktif lagi

Heboh, Warga Temukan Granat di Tanah Timbun Bangunan Masjid Ar-RaudahGranat yang ditemukan dalam tanah timbunan pembangunan masjid di Binjai (IDN Times/ istimewa)

Usai mendatangi lokasi, personel langsung mengamankan TKP dengan cara memasang police line dan satu buah granat nanas. Akhirnya diamankan oleh Polres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya. 

Namun informasi yang diperoleh, granat nanas tersebut sudah tidak aktif lagi. "Sejauh ini dilakukan pemeriksaan lebih jauh aktif atau tidak," tegas Junaidi, diujung selularnya.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya