Akhir Tahun, Ruas Tol Binjai-Langsa Seksi Pangkalan Brandan Rampung

Pengerjaan sudah mencapai 85 persen

Langkat, IDN Times - Pembangunan ruas Tol Binjai-Langsa seksi Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat diprediksi akhir tahun 2024 rampung. Sejauh ini sudah sampai ke Tanjungpura.

“Diprediksi akhir tahun ini pembangunan jalan Tol seksi Pangkalan Brandan, selesai dibangun,” kata Pimpinan Proyek PT Hutama Karya, Hestu Budi, Senin (10/6/2024).

1. Pekerja proyek terus sibuk mempersiapkan ruas jalan

Akhir Tahun, Ruas Tol Binjai-Langsa Seksi Pangkalan Brandan RampungRuas jalan tol yang sudah rampung dikerjakan (IDN Times/ istimewa)

Diakui Hestu, sejauh ini sudah 85 persen pembangunan Tol Binjai-Langsa seksi Pangkalan Brandan. “Semoga tidak ada batasan berarti,” harap dia. 

Amatan di lapangan, tampak sejumlah pekerja proyek sedangan melakukan pengaspalan hingga pelebaran jalan keluar dan masuk Gerbang Tol Pangkalan Brandan.

2. Ruas jalan tol Binjai-Langsa seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura sudah resmi beroperasi

Akhir Tahun, Ruas Tol Binjai-Langsa Seksi Pangkalan Brandan RampungTol Binjai-Stabat (YouTube/Hutama Karya)

Ruas jalan Tol Binjai-Langsa seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura resmi beroperasi pada, Senin tanggal 29 Januari 2024 sekitar pukul 07.00 WIB lalu. Awal beroperasi Jalan Tol Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura sendiri diketahui tanpa tarif alias gratis. 

""Iya betul, pukul 07.00 WIB, Jalan Tol Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura, sudah kita buka operasional tanpa tarif," kata Branch Manager Tol Binjai-Langsa, Ari Wibowo.

3. Sempat dioperasikan dalam menyambut libur Nataru

Akhir Tahun, Ruas Tol Binjai-Langsa Seksi Pangkalan Brandan Rampungilustrasi jalan tol (unsplash.com/Muhamad Guntur)

Artinya, jelas Ari, saat ini ada dua ruas tol yang beroperasi tanpa tarif. Selain Jalan Tol Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura, ada juga Jalan Tol Seksi Stabat-Kuala Bingai. “Dari Stabat-Kuala Bingai-Tanjung Pura masih tanpa tarif. Soal tarif masih menunggu keputusan kementrian (Kepmen),” papar Ari. 

Sebelumnya Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura telah diuji coba terlebih dahulu pada libur Nataru lalu, dengan dioperasikan secara fungsional selama lebih dari dua pekan mulai dari tanggal 23 Desember 2023 hingga 10 Januari 2024.

Baca Juga: Penambahan Fasilitas di Ruas Tol Baru di Sumut, Apa Saja?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya