2 Pelajar SMP Hanyut di Sungai Begumit Langkat, Satu Ditemukan Tewas

Satu orang ditemukan selamat

Langkat, IDN Times - Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanyut terbawa arus sungai Begumit di Lingkungan IV Bela Rakyat Baru, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

"Memang ada yang hanyut Jumat tanggal 3 Oktober 2023 semalam sore. Keduanya pelajar kelas 2 SMP," kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto, Sabtu (4/11/2023).

1. Pencarian yang dilakukan petugas dibantu warga temukan korban

2 Pelajar SMP Hanyut di Sungai Begumit Langkat, Satu Ditemukan TewasPelajar kkorban hanyut yang sempat dilaeikan ke puskesmas untuk mendapat peratawan (IDN Times/ istimewa)

Peristiwa itu, sempat membuat warga di sekitar bantaran sungai sempat heboh dan panik mencoba memberi pertolongan. Petugas yang mendapat kabar dari warga langsung berkoordinasi dengan BPBD menyisiri aliran sungai yang cukup deras.

"Selang beberapa waktu melakukan pencarian, petugas dibantu warga yang menyelusuri sungai mendapat kabar dari warga. Bahwa kedua pelajar ini ditemukan," jelas dia.

Baca Juga: Jumpa Pendukung di Langkat, Anies Baswedan Umbar Kisah Tutup Alexis

2. Berikut identitas kedua pelajar SMP yang tenggelam terbawa arus sungai

2 Pelajar SMP Hanyut di Sungai Begumit Langkat, Satu Ditemukan TewasPelajar kkorban hanyut yang sempat dilaeikan ke puskesmas untuk mendapat peratawan (IDN Times/ istimewa)

Sayangnya, satu pelajar yang ditemukan sudah tidak bernyawa. Beruntung bagi pelajar yang satunya lagi, ketika ditemukan dalam kondisi selamat meski sempat tak sadarkan diri. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan.

"Korban meninggal dunia berinisial SK Br Siregar (12) warga Dusun Buah Apem, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Langkat. Untuk korban selamat berinisial JCK (13) warga Simpang V, Lingkungan II Amal, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Langkat," jelas dia.

3. Korban sempat mendapat perawatan di puskesmas terdekat

2 Pelajar SMP Hanyut di Sungai Begumit Langkat, Satu Ditemukan TewasPetugas dibantu warga mencari pelajar hanyut disungai Langkat (IDN Times/ istimewa)

Menurut keterangan rekan-rekannya dan korban selamat yang ditemui saat mendapatkan perawatan. Ketika itu mereka mandi-mandi di sungai dan hendak menyebarang sungai. Sayangnya, arus yang cukup deras membuat dua korban hanyur terbawa arus sungai dan akhirnya ditemukan.

"Korban yang selamat dan meninggal dunia sempat dievakuasi ke Puskesmas Kuala. Pada pukul 18.00 WIB, korban meninggal dunia dan selamat dibawa pulang ke rumah," tegas AKP S Yudianto.

Baca Juga: Anies Baswedan Ajak Warga Binjai Berdoa untuk Palestina

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya