197 Atlet dari 24 Provinsi Akan Bertarung pada Cabor Gulat PON 2024

Pertandingan berlangsung di Kota Binjai

Binjai, IDN Times - Sekretaris Umum Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Sekum PP PGSI) Gusti Randa, meninjau venue gulat PON 2024 Aceh-Sumut di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai Sumatra Utara.  

Kehadiran Gusti Randa, seorang diri ini guna memastikan dan melihat secara langsung kesiapan panitia dan venue. Pelaksanaan pembukaan cabor gulat di ajang bergengsi 4 tahun sekali ini sendiri diketahui akan dilaksanakan pada Senin tanggal 16 September 2024.

1. Mengapresiasi pemerintah binjai dan seluruh yang terlibat

197 Atlet dari 24 Provinsi Akan Bertarung pada Cabor Gulat PON 2024Test event gulat piala walikota binjai sambut PON ke XXI (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dalam kunjungan itu, Gusti melihat-lihat seluruh ruangan mulai dari ruangan kesehatan, ruang pemanasan atlet dan ketemu dengan Kadispora Binjai Iwan Setiawan. Dirinya juga menyempatkan diri untuk bertemu Maurence Sihombing selaku pelaksana Technical Deleget  Panpel PON 2024 Aceh-Sumut. 

“Saya sangat mengapresiasi Pemko dan Panpel di Kota Binjai, yang sudah bekerja keras menyiapkan veneu PON 2024 cabang olahraga (cabor) gulat ini,” kata Gusti, yang mengaku saat berkunjung pertama ke lokasi masih khawatir atas pekerjaan venue.

2. Venue gulat dinilai sudah sesuai standar untuk pelaksanaan PON 2024

197 Atlet dari 24 Provinsi Akan Bertarung pada Cabor Gulat PON 2024Test event gulat piala walikota binjai sambut PON ke XXI (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Diakui Gusti, di luar dugaan jika kesiapan venue dan arena lainnya sudah terlihat sangat baik serta sesuai standar. Baik kesiapan tim IT, kesehatan dan panitia pelaksana cukup baik. Terlebih telah berlangsungnya test event yang digelar pemerintah Kota Binjai beberapa waktu kemarin.

Untuk kedepannya, dirinya mengajak semua panitia yang terlibat terus bekerja sesuai tupoksi yang ada. Sehingga PON 2024 Aceh-Sumut, untuk cabang gulat bisa sukses serta melahirkan atlet berprestasi.

3. Melibatkan 110 atlet

197 Atlet dari 24 Provinsi Akan Bertarung pada Cabor Gulat PON 2024Tim gulat Lampung latihan persiapan jelang PON Aceh-Sumut 2024. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Untuk diketahui, sejauh ini suasana GOR Binjai secara bertahap sudah didatangi atlet dari berbagai Provinsi. Bahkan atlet gulat Jawa Barat dan Jawa Timur, sudah mulai melakukan latihan ringan dan menjajal tempat pertandingan. 

Untuk jadwal pertandingan sendiri masih belum ada, sebab diwacanakan hari ini tanggal 15 seluruh yang terlibat dalam event akan menjalankan technical meeting. Sebanyak 429 orang yang terlibat langsung dalam pertandingan gulat PON 2024, meliputi 197 atlet dari 24 provinsi, 61 pelatih, 35 ofisial, 26 manajer, serta 110 wasit, dewan hakim dan panitia teknis pertandingan gulat.  

Baca Juga: Kecewanya SheilaGank Kena Tipu Tiket Konser Sheila on 7 di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya