Warga Asahan Ngopi Bareng Ganjar di Kedai Kopi Legendaris Chong Bie

Serunya Warga Asahan Ngopi Bareng Ganjar di Kedai Kopi Legen

Asahan, IDN Times - Puluhan warga yang sedang ngopi di Kedai Kopi Chong Bie Asahan dikejutkan dengan kehadiran Capres 2024, Ganjar Pranowo, Minggu (12/11/2023). Warung yang awalnya sepi karena para pengunjungnya sedang menikmati kopi mendadak heboh dan ramai.

Semua pengunjung langsung berhamburan mendekati Ganjar. Mereka saling berebut untuk bersalaman dan foto bersama. Ada juga yang langsung memeluk Ganjar dan memukul dengan sayang.

"Lho pak Ganjar. Pak, mimpi apa saya semalam pak bisa ketemu bapak di sini. Puji Tuhan, sebelum saya meninggal, saya bisa bertemu bapak. Bahagia sekali pak rasanya," ucap Berliana,62, salah satu pengunjung sambil memukul-mukul Ganjar.

1. Berliana jatuh cinta pada Ganjar saat menjabat sebagai Gubernur Jateng

Warga Asahan Ngopi Bareng Ganjar di Kedai Kopi Legendaris Chong BieKunjungan Bacapres Ganjar Pranowo di TPI Lempasing, Kota Bandar Lampung, Rabu (25/10/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Berliana mengatakan, selama ini ia memantau kegiatan Ganjar di medsos. Ia mengaku sudah jatuh cinta pada Ganjar saat menjabat sebagai Gubernur Jateng.

"Saya ikuti terus, waktu itu bapak marah-marah dan menendang bangunan sekolah yang tidak sesuai. Itu saya suka sekali. Tegas sekali bapak melawan ketidakbenaran. Sejak saat itu saya sudah jatuh cinta, apalagi sekarang jadi Capres. Wah saya tambah sayang," ucapnya.

Hal senada disampaikan Rudi Ringoringo,68, warga lainnya. Ia mengaku sangat bangga bisa bertemu capres idolanya. Moment itu tak disia-siakan untuk berfoto bersama.

"Pasti saya pamerkan ke keluarga besar. Semua pasti senang. Pak Ganjar emang baik sekali, merakyat dan nggak pernah jaim. Bayangkan saja, seorang pemimpin hebat, calon presiden terkuat datang ke sini tanpa minta dilayani. Mau duduk dan ngopi bareng rakyat. Ini pemimpin langka yang harus jadi orang nomor satu di Indonesia," ucapnya sambil semangat.

2. Hariman tak menyangka kedai kopinya didatangi Ganjar

Warga Asahan Ngopi Bareng Ganjar di Kedai Kopi Legendaris Chong BieGanjar Pranowo ngopi di Kedai Kopi legendaris di Asahan, Chong Bie, Minggu (12/11/2023) (Dok. IDN Times)

Tak hanya warga, Ganjar yang datang ke kedai kopi sekitar pukul 07.00 WIB itu memang terlihat sangat bahagia. Ia menyapa warga dengan riang, ngobrol bersama sambil menikmati kopi susu dan roti selai markisa.

Ganjar bahkan ke dapur untuk belajar membuat kopi di kedai kopi yang sudah berdiri sejak 1950 itu. Ia meracik kopinya sendiri sambil bercanda dengan pemilik dan para pegawai di sana.

"Bangga banget, tidak menyangka warung saya didatangi pak Ganjar. Masyarakat juga sangat antusias. Mudah-mudahan warung saya tambah ramai usai dikunjungi pak Ganjar," ucap Hariman, pemilik kedai kopi Chong Bie.

3. Selalu ada yang menarik setiap ke warung kopi

Warga Asahan Ngopi Bareng Ganjar di Kedai Kopi Legendaris Chong BieGanjar Pranowo ngopi di Kedai Kopi legendaris di Asahan, Chong Bie, Minggu (12/11/2023) (Dok. IDN Times)

Ganjar sendiri mengatakan sangat bahagia bisa ngopi dan ngobrol dengan masyarakat. Banyak masyarakat yang menyampaikan keluh kesah serta harapan padanya.

"Selalu ada yang menarik setiap kita ke warung kopi. Ketemu masyarakat dan mereka bercerita banyak hal. Dan tentu saja kopinya enak, cara menyajikannya menarik, ada makanan khas lokal dan banyak lagi lainnya. Sesuatu yang membahagiakan dan hari ini saya mendapatkan semuanya," ucap Ganjar.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya