Wadah Generasi Juara, Honda Wahidin Cup 2024 Resmi Digelar

Berharap bisa melahirkan bibit-bibit pebasket masa depan

Medan, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda memberikan dukungan pada Yayasan Perguruan Dr. Wahidin Sudirohusodo dengan menggelar kompetisi basket terbesar antar pelajar Se - Sumut bertajuk “Honda Wahidin Cup 2024“.

Acara tersebut digelar di GOR Pradipa Yayasan Perguruan Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan pada 5 - 9 Februari 2024. Pembukaan dilakukan oleh Danny Kosasih selaku Ketua PP Perbasi dan Iwan Hartono Alam selaku Ketua Umum Pengprov Perbasi Sumut.

1. Kejuaraan ini diikuti 90 tim basket

Wadah Generasi Juara, Honda Wahidin Cup 2024 Resmi DigelarRoad Show Honda DBL 2024 North Sumatera Series di SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan (Dok. IDN Times)

Antusias juga tampak dari banyaknya tim yang ikut ambil bagian dalam ajang ini, dimana akan ada total 90 tim basket yang akan berlaga di arena Honda Wahidin Cup 2024 ini.

Sebanyak 14 tim basket berasal dari SD, 21 tim basket berasal dari SMP Putra, dan 7 tim dari SMP Putri. Selain itu juga ada 28 tim dari SMA Putra, 10 tim dari SMA Putri, dan 10 tim dari SMA Putra Divisi 1.

Suaib Hasibuan, Ketua Panitia Honda Wahidin Cup 2024 mengungkapkan, bahwa ajang basket bergengsi Honda Wahidin Cup diharapkan tidak hanya bermanfaat memberikan wadah bagi para generasi basket Sumatera Utara untuk meraih impian, namun sebagai pembentukan karakter yang berani dan mengendepankan sportifitas.

2. Wahidin jadi motor penggerak olahraga basket di Sumut

Wadah Generasi Juara, Honda Wahidin Cup 2024 Resmi DigelarRoad show Honda DBL 2024 di SMA Bangun Insan Mandiri Medan (Dok. IDN Times)

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi konsistensi yang ditunjukkan Yayasan Perguruan Wahidin dengan menjadi salah satu motor penggerak olahraga basket di wilayah Sumatera Utara yang sangat menginspirasi.

3. Berharap bisa melahirkan bibit-bibit pebasket masa depan

Wadah Generasi Juara, Honda Wahidin Cup 2024 Resmi DigelarPembukaan Honda Wahidin Cup 2024 (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa kuatnya komitmen Yayasan Perguruan Wahidin Sudirohusodo untuk mengembangkan olahraga basket menginspirasi Honda untuk kembali bersinergi memberikan dukungan pada ajang basket Wahidin Cup yang diharapkan dapat memberikan kontribusi melahirkan bibit-bibit pebasket masa depan yang akan membanggakan Sumatera Utara.

Baca Juga: Final Honda DBL 2024, SMA Methodist 2 Medan Ukir Sejarah Double Winner

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya