Wabup Salurkan Zakat Infak Sedekah untuk Warga Palestina dan Tapsel

Wakaf untuk rumah warga Palestina korban perang

Tapanuli Selatan, IDN Times - Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya tahun ini untuk masyarakat Palestina dan Tapanuli Selatan.

Rasyid menyerahkan zakat hartanya melalui Badan Penyelenggaran Zakat Terpercaya dengan total kurang lebih senilai Rp120 juta.

"Alhamdulillah masih bisa berbagi untuk masyarakat negara Palestina dan Kabupaten Tapanuli Selatan walaupun tidak banyak semoga bermanfaat dan barokah," ucap Raysid pada IDN Times, Selasa (13/4/2022).

1. Wakaf untuk rumah warga Palestina korban perang

Wabup Salurkan Zakat Infak Sedekah untuk Warga Palestina dan TapselAnak Palestina menarik gerobak yang ditumpangi saudaranya saat mengungsi dari konflik bersenjata Israel dan milisi Palestina di Jalur Gaza, Palestina, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/foc.)

Lebih rinci, bantuan itu diserahkan sebesar Rp24 juta untuk Kemanusiaan dan Wakaf Rumah Palestina Korban Perang dan Rp12,8 juta untuk Solidaritas Dunia Islam Ramadhan 1443 H

Kemudian Rasyid juga menyalurkan zakat hartanya kepada Badan Pengelola Tanah Wakaf Pekuburan Kelurahan Simarpinggan di Kecamatan Angkola Selatan senilai Rp 20 juta dan Memperbaiki Rumah Masyarakat sebesar Rp70 juta.

Kemudian disalurkan ke Badan Wakaf yang dikelola Ustadz Abdul Somad sebesar Rp 8 juta dan Rp5 juta Zakat Pembangunan Masjid Gariang Desa Lobutayas, Tapsel.

2. ACT berikan sertifikat khusus pada Rasyid

Wabup Salurkan Zakat Infak Sedekah untuk Warga Palestina dan TapselWakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongora (Dok. Pribadi Rasyid Assaf Dongoran)

Berkat bantuan ini, Presiden ACT, Ibnu Hajar menyerahkan sertifikat khusus kepada Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran atas kepercayaan penyaluran zakat Harta baik ke Palestina Suriah dan Tapanuli Selatan selama kurun waktu setahun belakangan ini , khususnya tahun 2022 ini.

Manajer Global Zakat ACT Wilayah Sumatera Utara Rinaldi Tambunan mengatakan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Wakil Bupati Tapanuli Selatan selama bertahun-tahun kepada Aksi Cepat Tanggap.

"Semoga semakin banyak pejabat lain dan orang mampu di Tapanuli Selatan guna menyalurkan Zakat Infak Sedekah melalui ACT dan Kami siap berkolaborasi dengan segenap rakyat Tapanuli Selatan," ungkapnya.

Baca Juga: Wabup Tapsel: Puasa Tak Halangi Gotong Royong Bedah Rumah Berlanjut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya