Tim Putra Hoki Indoor Sumut Takluk 2-4 dari Banten

Padahal sempat unggul lebih dahulu

Deli Serdang, IDN Times - Tim Putra Hoki Indoor Sumut harus menerima kenyataan pahit. Akibat stamina yang terkuras, Sumut yang sempat unggul lebih dulu akhirnya takluk 2-4 dari Banten pada laga lanjutan babak penyisihan grup Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Jumat (6/9/2024).

Gol Sumut dilesakkan Boy Neza Sembiring di menit 13. Keunggulan ini bertahan hingga akhir kuarter kedua. Namun situasi berubah di kuarter tiga. Sumut yang tadinya solid pelan-pelan mulai terdesak dan dipaksa bertahan total oleh anak-anak Banten yang menerapkan permainan kolektif.

Terus-menerus dibombardir menggerus stamina pemain Sumut. Menit 23 gawang Sumut yang dikawal kiper Wahyu Azhari bobol. Wahyu gagal mengantisipasi hit yang dilepas pemain Banten bernomor punggung 2, Juhdi Maulana.

Di lain sisi, Banten yang dibesut pelatih Kusnadi sepertinya sudah mengetahui sisi lemah Sumut dan mengeksploitasinya habis-habisan. Pilihan strategi ini jitu. Berturut-turut hanya dalam tempo tiga menit, pemain Banten menggetarkan jala gawang Sumut. Julio Dwi Hartanto melakukannya di menit 26, disusul M Ikhsan Ramadhan tiga menit berselang.

Sumut sempat merapatkan margin berkat torehan gol di menit 36. Namun tidak bertahan lama Banten kembali menjauh. Menit 38 Hendrik Firdaus membawa timnya unggul 4-2 yang bertahan hingga laga usai.

Pelatih Sumut, Nurhayati, mengatakan apapun hasil laga patut untuk diapresiasi lantaran para pemain sudah berjuang maksimal.

“Kami kalah tapi dari sisi permainan membaik. Kami sudah lebih berani untuk bermain lepas sembari melakukan determinasi ke jantung pertahanan lawan. Sayang sekali, memasuki kuarter tiga, kami kehilangan momentum. Konsentrasi melemah karena stamina yang sudah tergerus. Jadwal pertandingan di cabor hockey indoor ini memang sangat ketat,” katanya. 

Baca Juga: Hoki Indoor PON 2024: Ditumbangkan Jateng, Sumut Kalah 2 Kali Beruntun

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya