Terguling Tiga Kali, Ijeck Gagal Juara Kejurnas Rally 2023

Musa Rajekshah dan navigatornya tidak alami cedera

Simalungun, IDN Times - Mimpi pereli Musa Rajekshah menjadi Juara Kejurnas Rally 2023 pupus. Pada balapan hari ketiga, Minggu (26/11/2023) SS Ke-8, mobil yang ia kendarai mengalami crush.

"Kejadiannya 1 km sebelum finish. Saat berada di tikungan ke kanan tidak menyangka ada batu besar, ban sebelah kanan menghantam batu besar, mobil ngangkat. Karena speed mobil tinggi jadinya terbalik 3 atau 4 kali mutar dan kita tidak bisa lanjut (balapan) lagi," ujarnya usai tiba di Paddock.

Untungnya, pria yang akrab disapa Ijeck dan navigatornya Hervian Soejono tidak mengalami cedera apapun.

Akibat insiden ini, Ijeck harus mengubur impiannya menjadi juara nasional pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2023 Putaran 4 yang dirangkai dengan Grand Final Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno memberi semangat kepada pereli tuan rumah Musa Rajekshah yang gagal finish di Grand Final Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023.

“Mestinya beliau sudah dinobatkan sebagai juara nasional tapi ikhtiar itu domainnya manusia tapi hasil itu semuanya Allah yang menentukan dan buat saya juaranya tetap Bang Ijeck. Saya ini anggota FBI Fans Bang Ijeck juga,” ujar Sandi saat berkunjung ke paddock Musa Rajekshah di Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli.

Sandi juga berpesan ke Ijeck agar tahun depan bisa lebih maksimal. “Tahun depan harus lebih gaspol. Saya dulu sering diajak lihat reli sama ayah saya yah, kelihatannya saya gak bakal coba ikut balap reli, saya mendukung Bang Ijeck aja,” ujar Sandi tertawa.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya