Tengah People & Place dan BRI Medan Kolaborasi Gelar Bazar Thrift

Manfaat Thrifting salah satunya untuk menjaga lingkungan

Tempat nongkrong hits di Kota Medan, Tengah, People & Place Medan berkolaborasi dengan BRI Regional Office Medan akan menggelar bazar bertajuk Thrift Tengah untuk menemani akhir tahun Anak Medan.

Thrift Tengah bakal diadain pada Kamis-Sabtu, 29-31 Desember 2022 di Tengah, People & Place Medan Jalan Irian Barat Medan. Tepatnya di belakang Uniland Plaza.

Saat ini, istilah thrifting atau pakaian thrift sudah sering kita dengar, terutama di kalangan anak muda. Dalam Bahasa Inggris, thrifting artinya pengehematan.

Namun jika kita artikan lebih luas lagi, thrifting adalah perilaku atau kegiatan jual beli barang bekas yang masih layak pakai untuk digunakan kembali.

Biasanya, thrifting menjadi salah satu alternatif untuk berbelanja pakaian atau barang bermerek dengan harga miring. Selagi barang bekas tersebut masih berfungsi dengan baik dan kualitasnya cukup layak, maka barang tersebut bisa kita jual belikan.

Apa aja acara yang akan memeriahkan Thrift Tengah? Yuk simak:

Baca Juga: Hadirkan Gerai Ketiga, Filosofi Kopi Perfecto Cocok Buat Family Time 

1. Rayakan malam pergantian tahun di Tengah, People & Place Medan

Tengah People & Place dan BRI Medan Kolaborasi Gelar Bazar ThriftTengah, People & Place Medan berkolaborasi dengan BRI Regional Office Medan akan menggelar bazar bertajuk Thrift Tengah (Dok. Instagram @Brilianmedan)

Kegiatan ini digelar sekaligus untuk merayakan malam pergantian tahun kamu di Tengah, People & Place Medan.

Berbagai acara akan digelar. Di antaranya Live Music, DJ Performance, Crazy Discount, Talkshow, Games, Food Bazar, dan pastinya ada Thrift Bazar yang akan diikuti sekitar 30 tenant.

So, jangan sampai ketinggalan ya. Pada hari Kamis dan Jumat acara akan digelar mulai 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Sedangkan puncak acara pada Sabtu (31/12/2022) acara akan dimulai 08.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Penasaran kan gimana keseruannya nanti.

2. Thrifting lagi hits banget di Medan

Tengah People & Place dan BRI Medan Kolaborasi Gelar Bazar ThriftUnsplash/beccamachaffie

Thrifting sendiri berawal dari adanya tren preloved, yakni memungkinkan seseorang menjual barang pribadi miliknya. Alasannya beragam, bisa karena bosan atau sudah terasa kekecilan ketika ia gunakan.

Kemudian, tren ini terus berlanjut dengan munculnya beberapa akun Instagram yang menawarkan barang preloved menggunakan sistem bagi hasil.

Saat ini, bisnis thrifting tidak hanya melalui platform media sosial, tetapi juga bisa kita temukan di offline store. 

Thrift store biasanya mudah kita jumpai pada beberapa kota yang menjadi tujuan para pelajar atau mahasiswa. Sebab, mereka memiliki daya tarik yang tinggi dalam dunia fashion atau outfit tertentu.

Terlebih, harga barang thrifting terbilang cukup terjangkau dengan kualitas yang masih bagus dari merek terkenal. Gak heran di Medan banyak sekali Thrift Shop.

3. Manfaat Thrifting

Tengah People & Place dan BRI Medan Kolaborasi Gelar Bazar ThriftThrifting sneaker USS 2021 (IDN Times/Zefanya Alviano)

Tidak hanya sekadar tren fashion, berbelanja barang bekas ini juga merupakan tren cerdas untuk menjaga lingkungan. Pasalnya, aktivitas industri yang semakin berkembang tentu akan berdampak pada pencemaran lingkungan.

Mulai dari pencemaran udara, pencemaran air akibat limbah industri, serta barang-barang bekas tak terpakai yang dibuang ke lautan.

Konsep thrifting juga mendapat banyak respon positif dari berbagai kalangan, untuk mendukung kampanye zero waste.

Selain untuk menjaga lingkungan, beberapa manfaat thrifting yang perlu Sobat Finansialku ketahui antara lain, Harga yang Terjangkau.

Salah satu daya tarik utama dari thrifting adalah harga barang yang relatif terjangkau. Selain itu, kualitas yang mereka tawarkan juga masih cukup bagus dan layak untuk kita gunakan kembali.

Kedua, Memiliki Banyak Style Menarik. Pakaian thrifting juga memiliki beragam model yang bisa kita kreasikan dalam mix and match outfit agar terlihat menarik dan tidak ketinggalan zaman.

Bahkan jika beruntung, Sobat Finansialku bisa menemukan barang limited edition dengan style yang unik dan jarang menemukan barang yang serupa.

Ketiga, Mendapat Barang Branded dengan Harga Murah. Manfaat lainnya, Sobat Finansialku bisa mendapatkan barang dari brand ternama dengan harga yang jauh lebih murah daripada di official store mereka.

Namun, kamu juga harus lebih teliti dalam memilih barang agar mendapatkan kualitas yang masih bagus dan layak untuk digunakan.

Baca Juga: Tengah People and Place, Jadi Tempat Hangout Baru untuk Anak Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya