Tak Hadiri Penutupan PON 2024, Warga Sumut Sebut Jokowi Pilih Kasih

Jokowi menghadiri nikah anak Khofifah

Deli Serdang, IDN Times - Upacara seremoni penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatra Utara digelar meriah di Stadion Utama Sumatra Utara, Deli Serdang, Jumat (20/9/2024) malam. Penutupan dimulai pukul 20.00 WIB. 

Sayangnya penutupan PON 2024 ini tanpa kehadiran Presiden Jokowi. Penutupan dihadiri Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakapolri Agus Andrianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Warga Sumut, Wahyuni mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Presiden Jokowi. Pasalnya Jokowi hadir pembukaan PON di Aceh pada 9 September 2024. Namun pembukaan di Sumut tidak hadir.

"Pak Jokowi ini pilih kasih, masa ga datang, di Aceh kemarin pembukaan datang. Kami kan jauh-jauh dari Siantar nonton kemari mau lihat Pak Jokowi juga," ujarnya.

Tina juga mengungkapkan rasa kecewanya. Warga Deli Serdang ini berharap melihat Jokowi dan rela desak-desakan masuk sejak pukul 14.00 WIB. 

"Pak Jokowi kan sebentar lagi habis masa jabatannya, makanya pengin lihat Pak Jokowi lah. Saya pikir ini bakal jadi momen terakhir Pak Presiden datang ke Sumut sebelum habis masa jabatan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo batal menghadiri acara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumutera Utara (Sumut) di Stadion Utama Sumut, Sport Center, Dileserdang, Jumat (20/9/2024) malam ini.

Alasannya, Jokowi mengatakan dirinya bersama Ibu Negara Iriana akan menghadiri acara pernikahan anak ketiga Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Petahana, Khofifah Indar Parawansa, di Masjid Al Akbar Nasional, Surabaya.

Catatan IDN Times, pada PON sebelumnya di Papua, Presiden Jokowi menghadiri pembukaan dan juga penutupan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/11/2021) malam WIT.

pada PON 2016, Jokowi menghadiri pembukaan PON Jabar. Sedangkan penutupan dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya