Siapkan Generasi Unggul, Honda Gelar Talkshow Pengenalan Dunia Kerja

Dukung millenial untuk bersaing di dunia industry 4.0

Karo, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara bersama Yayasan Astra Honda Motor menggelar Talkshow bertemakan “Pengenalan Dunia Kerja“ yang berlangsung di SMKS GBKP Kabanjahe pada Sabtu (27/4/2024).

Talkshow Pengenalan Dunia Kerja yang diikuti oleh para pelajar SMKS GBKP Kabanjahe ini menghadirkan para narasumber yang ahli dibidangnya, sebut saja Leo Wijaya selaku Vice Presdir PT Indako Trading Coy, Ahmad Muhibbuddin selaku Ketua Yayasan Astra Honda Motor & GM Corporate Communication PT AHM, dan Rina Listiani selaku PR Senior Manager PT Astra Honda Motor.

Antusias para pelajar SMKS GBKP Kabanjahe begitu jelas saat talkshow dimulai dengan mengulas terkait apa itu mindset untuk membuka kerangka berfikir para pelajar. Tidak hanya itu, namun pembahasan juga berlanjut tentang mindset seperti apa yang harus dimiliki oleh para orang sukses, mengapa kita perlu memiliki mindset sebagai orang sukses, cara mencapainya, serta bagaimana cara menumbuhkan dan membangun mindset untuk menjadi sukses.

1. Dukung generasi millenial untuk bersaing di dunia industry 4.0

Siapkan Generasi Unggul, Honda Gelar Talkshow Pengenalan Dunia KerjaHonda Gelar Talkshow Pengenalan Dunia Kerja di SMK Kabanjahe (Dok. IDN Times)

Sebagai bekal menghadapai tantangan dunia kerja, para pelajar SMKS GBKP Kabanjahe juga diperkaya dengan wawasan terkait bagaimana ketahanan mental yang dianggap baik dan benar dapat membantu dalam menghadapi tantangan.

Pembahasan terkait skill yang harus dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja, dan bagaimana cara mengupgrade skill tersebut juga menjadi salah satu topik hangat yang mendapat perhatian para pelajar.

Menyempurnakan talkshow Pengenalan Dunia Kerja ini, Honda juga meningkatkan pengetahuan para pelajar SMKS GBKP Kabanjahe terkait cara untuk dapat diterima di duna kerja, tips membangun interpersonal skill, cara mengasah kemampuan dalam berkomunikasi efektif, sejauh mana kebutuhan digitalisasi di dunia kerja, dan bagaimana peran sebagai generasi millenial untuk bersaing di dunia industry 4.0.

2. Jadi solusi terkait kebutuhan tenaga

Siapkan Generasi Unggul, Honda Gelar Talkshow Pengenalan Dunia KerjaHonda Kunjungi SMKS GBKP Kabanjahe, Karo (Dok. IDN Times)

Drs. Aris Ginting selaku Kepala SMKS GBKP Kabanjahe mengungkapkan, sangat menyambut baik kunjungan dari Yayasan Astra Honda Motor dan PT Indako Trading Coy ke sekolahnya.

Karena tidak hanya memberikan kepedulian melalui pemberian donasi, namun turut memperkaya wawasan para siswa dengan infomasi tentang pengenalan dunia kerja yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan Astra Honda Motor & GM Corporate Communication PT AHM mengungkapkan, bahwa talkshow pengenalan dunia kerja ini diharapkan dapat memberikan solusi terkait kebutuhan tenaga terampil di dunia industri, khususnya otomotif yang saat ini sedang menjadi sorotan besar.

3. Meningkatkan kompetensi dalam menyiapkan calon pemimpin masa depan

Siapkan Generasi Unggul, Honda Gelar Talkshow Pengenalan Dunia KerjaHonda Gelar Talkshow Pengenalan Dunia Kerja di SMK Kabanjahe (Dok. IDN Times)

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para siswa SMKS GBKP Kabanjahe selama mengikuti jalannya talkshow pengenalan dunia kerja.

Menurutnya ini merupakan hal baik yang diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan kompetensi dalam menyiapkan calon pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Talkshow tentang Pengenalan Dunia Kerja ini sendiri digelar sebagai rangkaian dari Kunjungan jajaran Yayasan Astra Honda Motor dan PT Indako Trading Coy ke SMKS GBKP Kabanjahe sebagai salah satu SMK Mitra Binaan AHM yang memiliki kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dalam rangka penyerahan donasi secara simbolis berupa spesial tools yang dapat digunakan sebagai penunjang unit praktek tambahan.

Baca Juga: Merajut Sejahtera Lewat Kelompok Jahit Onekhe Malo

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya