Satma AMPI Galang Dana untuk Bantu Korban Bom Sibolga

Bantu perbaiki rumah warga yang rusak kena ledakan bom

Sibolga, IDN Times - Satuan Mahasiswa (SATMA) AMPI Tapanuli Tengah menggelar aksi sosial penggalangan dana di Jalan SM Raja, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (15/3).

Aksi sosial yang digelar oleh mahasiswa ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Satma AMPI Tapteng bagi korban ledakan bom bunuh diri terduga teroris pada Rabu (13/3).

"Ini adalah salah satu bentuk perhatian kita untuk meringankan beban warga yang rumahnya rusak akibat ledakan bom bunuh diri itu, dan kawan-kawan juga senang melakukan aksi ini. Besok kita berencana akan gabung dengan Satma AMPI Kota Sibolga," kata Wakil Ketua Satma Kota Sibolga, Rahulta Pratama.

Baca Juga: [BREAKING] Istri Abu Hamzah Ledakkan Bom Bunuh Diri, Rumahnya Hancur

1. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi di Sibolga

Satma AMPI Galang Dana untuk Bantu Korban Bom SibolgaIDN Times/Istimewa

Melalui aksi ini, kata Pratama, Satma AMPI Tapteng dengan tegas mengutuk keras aksi teroris yang melanda Kota Sibolga.

Pasalnya, Kota Sibolga yang dikenal aman damai dalam keberagaman dengan mudah dirusak oleh orang yang tak berprikemanusiaan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kapolda yang cepat turun ke lokasi ledakan bom, dan juga kepada pihak kepolisian yang dengan cepat bertindak untuk mensterilkan lokasi ledakan bom. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi di Kota Sibolga, kota berbilang kaum," ungkapnya.

2. Hari pertama terkumpul Rp 2 juta

Satma AMPI Galang Dana untuk Bantu Korban Bom SibolgaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Pratama menambahkan, melalui aksi ini, mereka pun berharap agar kiranya masyarakat Kota Sibolga dan Tapteng bisa meringankan langkah untuk membantu warga yang menjadi korban ledakan terduga teroris.

"Alhamdullilah, dari aksi yang kita lakukan hari ini, kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2 juta lebih. Dari dana yang kita kumpulkan, hari Minggu ini, akan kita serahkan langsung bagi warga," katanya.

Aksi penggalangan dana yang dimulai dari pukul 16.00 WIB ini dihadiri puluhan mahasiswa Sibolga Tapteng. Mereka pun membentangkan spanduk yang bertuliskan mengutuk keras aksi teroris dan juga paham radikal.

Baca Juga: 3 Hari Setelah Ledakan Bom Sibolga, Warga Temukan Mayat di Atas Rumah

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya