Rico Waas Dapat Dukungan PKB dan Perindo untuk Pilkada Medan

Total sudah 5 parpol memberi dukungan untuk Rico-Zaki

Medan, IDN Times - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Waas dan H. Zakiyuddin Harahap (Rico-Zaki) menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Perindo untuk maju di kontestasi Pilkada 2024.

"Surat rekomendasi dari PKB saya terima hari ini. Sedangkan dari Partai Perindo beberapa hari lalu," kata calon Wali Kota Medan dari Partai NasDem, Rico Waas saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/8/2024).

Rico mengatakan, rekomendasi dukungan dari PKB diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kepada Rico-Zaki di Kantor DPP PKB, di Jakarta.

Menurut Wakil Ketua DPW NasDem Sumut itu, dukungan dari kedua partai politik ini akan menambah energi bagi dirinya dan Zaki dalam meraih kemenangan di Pilkada Medan mendatang.

"Dukungan ini akan menambah energi kita. Kita akan terus berusaha, berikhtiar dan berdoa. Mohon doa ya," ucap pria berumur 38 tahun itu.

Sampai saat ini, pasangan Rico-Zaki telah mendapat dukungan dari Partai NasDem (5 kursi), Partai Gerindra (6 kursi), PAN (3 kursi), PKB (2 kursi) dan Partai Perindo (1 kursi).

Atas dukungan tersebut, Rico-Zaki dipastikan bisa 'berlayar' di Pilkada Medan. Tidak menutup kemungkinan dukungan dari partai politik lain akan terus bertambah kepada pasangan tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Dua Polisi Menjadi Korban Pengeroyokan TNI di Batam

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya