Resmikan Masjid Al Musannif, Ijeck Akan Gratiskan Sekolah Tahfiz

Yayasan Haji Anif membantu merenovasi masjid

Deli Serdang, IDN Times - Ketua Yayasan Haji Anif, Musa Rajekshah akan menggratiskan sekolah tahfiz untuk anak-anak yang berada di sekitar Desa Siguci Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang.

Demikian dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat meresmikan Masjid Al Muslimin Al Musannif yang berada di Desa Siguci Kecamatan STM Hilir, Rabu (31/1/2024) malam.

“Kita juga akan membuka sekolah tahfiz di belakang masjid ini. Ada kapasitasnya dan sekolah tahfiz ini untuk anak-anak di sekitar desa ini. InsyaAllah sekolah tahfiz nya gratis. Nanti ada tes dulu. Sudah sejauh mana hafalannya, biar kalau lolos dia tidak terlalu mengganggu kawannya yang lain,” ujar Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sumut 1 tersebut.

1. Yayasan Haji Anif membantu merenovasi masjid

Resmikan Masjid Al Musannif, Ijeck Akan Gratiskan Sekolah TahfizIjeck meresmikan Masjid Al Muslimin Al Musannif yang berada di Desa Siguci Kecamatan STM Hilir, Rabu (31/1/2024) malam. (Dok. IDN Times)

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Ijeck juga mengucapkan syukur bahwa Al Muslimin Al Musannif tersebut sudah terbangun dengan baik. Masjid ini kata Ijeck sudah ada sebelumnya. Yayasan Haji Anif ikut membantu merenovasinya.

“Jadi masjid ini memang sudah ada sebelumnya. Pak Yuri, anak almarhum dari Bapak Raja Inal Siregar memberikan tanahnya untuk membangun masjid ini. Kemudian Yayasan Haji Anif merehab dan membangun sekolah tahfiz. Pak Yuri pun langsung setuju,” ucapnya.

2. Semakin banyak hafiz Alquran semakin berkah kampung tersebut

Resmikan Masjid Al Musannif, Ijeck Akan Gratiskan Sekolah TahfizIjeck meresmikan Masjid Al Muslimin Al Musannif yang berada di Desa Siguci Kecamatan STM Hilir, Rabu (31/1/2024) malam. (Dok. IDN Times)

Ia mengucapkan terima kasih kepada pewakif yang sudah memberikan kesempatan Yayasan Haji Anif untuk melakukan renovasi masjid tersebut.

“Kalau sekolah tahfiz itu dibangun tujuannya supaya anak-anak di desa ini semakin banyak yang punya ilmu agama apalagi menghafal Alquran. Semakin banyak anak-anak yang saleh dan saleha, dan semakin berkah kampung ini karena banyak yang menghafal Alquran,” harap Ijeck.

Selain itu ia juga berharap setelah masjid tersebut diresmikan, maka masjid itu semakin makmur. Semakin banyak yang datang ke masjid. Terutama yang melakukan salat subuh berjemaah.

“Mudah-mudahan dari sini juga ekonomi umat bangkit. Dan masjid ini bisa memakmurkan umat,” ucap Ketua Golkar Sumut tersebut.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya