Purnawirawan TNI, Polri, ASN se-Sumut Deklarasi Dukung AMIN

Saatnya purnawirawan berteriak

Medan, IDN Times - Forum Komunikasi TNI, Polri dan ASN Untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres AMIN nomor urut 1. Deklarasi ini dilakukan di halaman gedung Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumut di Jalan Sudirman Medan, Jumat (22/12/2023).

Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno dan juga pernah menjabat Kapolda Sumatera Utara terlihat hadir mewakili purnawirawan Polri.

"Kita ini purnawirawan. Sudah saatnya purnawirawan berteriak, selama ini diam aja. Bahkan ada organisasi yang mengatur boleh tidaknya tindakan purnawirawan, yang betul aja. Hidup ini pilihan, dulu waktu bertugas kita diatur kewajiban dan tanggung jawab. Mulut kita diatur undang-undang, sekarang kita orang biasa, tak takut memperjuangkan kebenaran," kata Edy Rahmayadi selaku Ketua Tim Pemenangan TPD Sumut.

1. Balihonya AMIN adalah swadaya masyarakat

Purnawirawan TNI, Polri, ASN se-Sumut Deklarasi Dukung AMINFKP3 mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres AMIN (Dok. IDN Times)

Menurut Edy, Deklarasi dukungan FKP3 kepada AMIN bukan tanpa dasar. 

"Anies itu miskin, duitnya sedikit, balihonya payah karena yang anda lihatpun adalah swadaya masyarakat. Itu menunjukkan bahwa rakyat murni menginginkan perubahan, " tambahnya.

2. Oegroseno Kagumi Anies

Purnawirawan TNI, Polri, ASN se-Sumut Deklarasi Dukung AMINFKP3 mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres AMIN (Dok. IDN Times)

Sementara Oegroseno mengaku kenal dekat Anies dan kagum dengan caranya memimpin.

"Saya satu dari lima anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) bidang pencegahan korupsi (PK), dan kami berhasil menyelamatkan Rp7 Triliun uang negara," kata Oegroseno yang merupakan Caleg DPR RI dapil Sumut 1 dari Nasdem.

Semua kerja Anies saat menjadi Gubernur DKI, tambahnya, merupakan hasil riset orang-orang yang ahli di bidangnya hingga semua terukur dan hasilnya terbukti unggul.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya