Puncak Barokah, Pusat Pengajian Paling Unik di Mandailing Natal

 Gubernur Edy Rahmayadi Bantu Rp1 M untuk bangun masjid

Mandailing Natal, IDN Times - Dua ribuan Jemaah Puncak Barokah memadati halaman rumah Ustaz Salman Ahmad Nasution di Desa Bange Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal saat Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan rombongan melakukan kunjungan silaturahmi, Senin (28/08/2023).

Ustaz Salman Nasution selama 30 tahun menetap di Mekkah dan menyimpan rezeki yang dimilikinya untuk membangun masjid di desa ini. Nahas, dana yang beliau titipkan dilarikan hingga akhirnya pembangunan masjid terbengkalai.

“Sebelum sampai ke pengajian ini, saya melihat ada mesjid terbengkalai, diperhatikan hanya ada tiang, terus saya bertanya kepada ustaz H. Salman Ahmad Nasution beliau bercerita ternyata konstruksi gagal lalu saya bertanya lagi, berapa biaya yang dibutuhkan, beliau menjawab Rp2 miliar, maka dari itu hari ini saya menyumbang untuk perbaikan mesjid sebesar Rp1 miliar," kata Edy Rahmayadi yang disambut gemuruh seluruh jamaah.

1. Setiap pengajian ribuan jemaah yang datang

Puncak Barokah, Pusat Pengajian Paling Unik di Mandailing NatalGubernur Edy saat mengunjungi Puncak Barokah, Pusat Pengajian Paling Unik di Mandailing Natal (Dok. IDN Times)

Puncak Barokah menjadi pusat pengajian paling unik di Madina. Sejak Ustaz Salman memutuskan kembali ke kampung halaman dan membangun rumah di atas bukit, setiap hari banyak jamaah yang datang.

Jumlahnya terus bertambah, sampai akhirnya ustaz Salman membuat jadwal seminggu sekali untuk memberikan kajian.

Tak tanggung-tanggung, jumlah jamaah yang datang jumlahnya ribuan dan keluarga ustaz Salman menyediakan makanan dan minuman untuk seluruh Jemaah yang datang gratis tanpa dipungut biaya apapun.

2. Ustaz Salman ucapkan terima kasih pada Gubernur Edy

Puncak Barokah, Pusat Pengajian Paling Unik di Mandailing NatalPuncak Barokah, Pusat Pengajian Paling Unik di Mandailing Natal (Dok. IDN Times)

Ustaz Salman Ahmad Nasution atau Tuan Salman menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur Sumut di Pengajian Puncak Barokah Desa Bange ini, juga kepada Naposo Nauli Bulung.

"Terima kasih bapak Gubernur atas kedatangannya beserta rombongan, kepada Naposo Nauli Bulung dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya silaturahmi ini", ujarnya.

3. Edy juga resmikan Sopo Godang Ulupungkut

Puncak Barokah, Pusat Pengajian Paling Unik di Mandailing NatalPuncak Barokah, Pusat Pengajian Paling Unik di Mandailing Natal (Dok. IDN Times)

Kunjungan Gubernur Sumatera Utara didampingi sejumlah pimpinan OPD, Kadis Kesehatan Alwi Mujahit, Dir. RSJ Ismail Lubis serta Tokoh Masyarakat H. Muchrid Nasution gelar Sutan Kinaya Panyabungan.

Perjalanan menjelang akhir masa jabatan Edy Rahmayadi di Kawasan Tabagsel dipadati sejumlah kegiatan besar, peresmian Sopo Godang Ulupungkut, Deklarasi Wisata Arung Jeram Batang Pungkut dan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Selamat, Yandrinal Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Askot PSSI Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya