Polisi Kerahkan Anjing Pelacak Cari 11 Korban Banjir Bandang Humbahas

Turunkan satu pleton untuk membantu pencarian

Humbang Hasundutan, IDN Times - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menurunkan anjing pelacak untuk membantu pencarian 11 korban bencana banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan adanya anjing pelacak itu diharapkan dapat membantu kerja personel untuk lebih maksimal lagi dalam pencarian di daerah bencana tersebut.

"Selain itu, Polda Sumut juga menurunkan alat berat ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi," ucapnya dilansir ANTARA, Minggu (3/12/2023).

Sebelumnya, Polda Sumut telah mengirimkan pasukan tambahan sebanyak satu peleton, terdiri dari Brimob dan Sabhara menuju lokasi bencana.

Menurut Hadi bahwa Kepolisian Resor Humbang Hasundutan sudah mengerahkan personel ke daerah yang terdampak bencana sejak Jumat (1/12) malam.

"Telah bergerak menuju lokasi untuk memantau perkembangan dan berusaha untuk membersihkan jalan dan mengevakuasi korban," katanya.

Upaya penanganan dampak bencana alam di Desa Simangulampe melibatkan aparat TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan, dan warga.

Sebanyak 12 orang dilaporkan hilang saat banjir bandang dan longsor melanda Desa Simangulampe di Kabupaten Humbang Husundutan pada Jumat (1/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Baru satu korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: [BREAKING] Banjir Bandang Terjang Humbahas, 12 Warga Hilang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya