Polisi Akan Musnahkan Bom Milik Terduga Teroris di Lahan PTPN II

Warga berdatangan ingin melihat

Deli Serdang, IDN Times - Tim gabungan Densus 88 bersama Polda Sumatera Utara berencana akan melakukan pemusnahan (Disposal) bom yang diamankan dari jaringan teror bom bunuh diri yang dilakukan RMN alias Dedek (24) di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) lalu.

Informasi yang diperoleh, barang bukti yang akan di Disposal sebanyak dua bom rakitan. Barang bukti disita dari tambak seorang terduga pelaku teror di Desa Sentosa, Kampung Sicanang Belawan.

Proses Disposal rencananya akan dilakukan di lahan Perkebunan PTPN II Jalan Sei Bederah Jatian, Pasar III Lori, Dusun XX, Desa Klumpang Kebon, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/11) siang.

Hingga pukul 14.00 WIB Disposal belum juga dilakukan, namun warga sekitar bertambah banyak yang datang ke sekitar lokasi untuk melihat proses Disposal.

Dua wanita yang mengendarai sepeda motor mengaku sengaja datang ke lokasi Disposal untuk melihat proses pemusnahan.

"Saya dapat informasi ada bom disini. Makanya kami kemari mau lihat," kata wanita berkaos putih dan celana piyama hijau yang tak tersebut di sekitar lokasi.

Namun, mereka mengaku belum mengetahui dari mana asal bom tersebut. Bahkan, wanita berjilbab ini mengira bom baru ditemukan oleh petugas di lokasi.

"Oh, kami pikir bomnya baru dapat di sini. Rupanya bukan toh," ucapnya dengan logat Jawa.

Pantau IDN Times di lokasi, Tim gabungan dari Densus 88, Gegana dari Brimob dan jajaran Polda Sumut sudah berada di lokasi. Titik Disposal sekira 500 meter dari jalan besar. Di lahan PTPN II itu terlihat bendera merah sebagai tanda titik bom yang akan dimusnahkan.

Untuk diketahui, Disposal yang dilakukan masih berkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di markas Polrestabes Medan pada, Rabu (13/11) sekira pukul 08.35 WIB. Dalam insiden tersebut terduga pelaku tewas ditempat dengan kondisi tubuh hancur. Selain itu ada enam orang yang luka-luka akibat serpihan bom.

Baca Juga: [BREAKING] 2 Terduga Teroris Menyerahkan Diri, Rumahnya Penuh Senjata

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya