Plt Bupati Asahan Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

Paskibra menjadi ujung tombak membangun persatuan Bangsa

Asahan, IDN Times - Pengukuhan Paskibra Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-74 RI Tahun 2019 Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (15/8).

Anggota paskibra yang terpilih adalah putra-putri terbaik Kabupaten Asahan yang memiliki keistimewaan. Bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI saja, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermodal serta memiliki jiwa yang nasionalisme tinggi.

Baca Juga: Hampir 8 Ribu KK di Asahan Terima Paket Daging Kurban dari Pemkab

1. Disebut sebagai generasi masa depan yang maju dan unggu

Plt Bupati Asahan Kukuhkan Pasukan Pengibar BenderaDok. IDN Times/IStimewa

Plt Bupati Asahan Surya mengatakan, Paskibra sebagai pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Asahan tahun 2019 semoga diberkahi dan diridhoi dalam melaksanakan tugas yang mulia nantinya.

"Jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya dan juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah," ujar Surya.

2. Paskibra menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan kesatuan bangsa

Plt Bupati Asahan Kukuhkan Pasukan Pengibar BenderaDok. IDN Times/IStimewa

Surya juga berharap kepada para personel Paskibra untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan kesatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah kedepan menapaki perjalanan karir menuju masa depan yang lebih baik.

"Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk maju lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ungkap Surya.

Baca Juga: Asahan Punya Lima Kapolsek Baru, Berikut Nama-namanya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya