Pertamina Lubricants Ajak Komunitas Nobar MotoGP di Medan

Pembalap VR46 Racing Team Marco Bezzecchi naik podium ketiga

Medan, IDN Times  - PT Pertamina Lubricants, melalui produk unggulannya Pertamina Enduro, mengajak berbagai komunitas motor yang berbasis di Kota Medan nonton bareng bertajuk "Enduro Nobar MotoGP" di Champion Cafe Medan, Minggu (28/4/2025) malam.

Acara Enduro Nobar MotoGP kali ini menampilkan keseruan balap seri MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez-Angel Nieto di Jerez de la Frontera.

Acara nobar ini dihadiri lebih dari 100 orang pecinta otomotif dari berbagai komunitas seperti YNCI Chapter Medan, Rosifumi Medan (fans valentino Rossi), HPCI Chapter Medan, Family Lexi Club Medan, Friendscoot, Hai Medan, R15 Indonesia Motor Club, GCI Chapter Medan, CBR Riders Medan, Kawasaki Ninja Indonesia dan Yamaha NMAX Medan.

Tak hanya itu, acara juga diramaikan dengan kehadiran para mitra bisnis yakni distributor serta para pemilik dan mekanik outlet pelumas Pertamina.

Kebahagiaan nonton bareng ini makin terasa setelah pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi naik podium ketiga. Podium Pertama dihuni oleh Francesco Bagnaia yang berhasil memenangi pertarungan ketat dengan Marc Marquez.

Sedangkan pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio finish di peringkat ketujuh, naik dua strip dari balapan sebelumnya.

1. Pertamina dan VR 46 bukan sekadar sponsorship, tapi sudah di level kolaborasi

Pertamina Lubricants Ajak Komunitas Nobar MotoGP di MedanPertamina Lubricants Ajak Komunitas Nobar MotoGP di Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Acara dimulai dengan sesi talk show yang memperkenalkan Pertamina Enduro sebagai brand produk oli kendaraan motor Pertamina Lubricants telah resmi menjadi sponsor utama VR46 Racing Team, tim balap yang dimiliki oleh legenda MotoGP™, Valentino Rossi.

Aribowo Santosa, Manager Small Engine Oil (SEO) PT Pertamina Lubricants menyoroti kerjasama Pertamina Enduro bersama VR46 Racing Team. Menurutnya ini bukan hanya kerjasama dalam bentuk sponsorship semata, melainkan kolaborasi yang saling menguntungkan.

"Indonesia lagi hot-hotnya ini, kita perusahaan lokal Indonesia bisa partnership Internasional. Kita bukan sekadar sponsorship, Pertamina dan VR 46 Racing Team punya komitmen yang sama ingin berkembang bersama dan bentuk kolaborasinya bukan cuma sponsorship tetapi akan mengembangkam produk bersama-sama, produk yang nantinya akan digunakan tim VR 46 Racing Team," ungkap Aribowo.

Menurutnya dengan bentuk kerjasama seperti ini untuk menegaskan kualitas produk dari Pertamina Lubricants yang memiliki standar tertinggi, sehingga mampu menembus kancah dunia dan mendapat kepercayaan VR46 Racing Team untuk mendukung mereka hingga musim MotoGP™ 2026.

"Mengenai kerjasama dengan VR 46 Racing Team ini, produk kita nanti akan ada tulisan Approve by VR 46 Racing Team. Pelan-pelan kami akan ubah kemasan kami dengan yang ada logo ini. Jadi sekarang Indonesia punya tim MotoGP, ini tim Indonesia yang wajib kita dukung bareng-bareng. Yuk kita dukung tim Indonesia," ajaknya.

2. Menjadi ruang interaksi dan kolaborasi dengan komunitas dan mitra bisnis

Pertamina Lubricants Ajak Komunitas Nobar MotoGP di MedanPertamina Lubricants Ajak Komunitas Nobar MotoGP di Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Medan merupakan kota kedua dari rangkaian Enduro Nobar MotoGP setelah gelaran pertama sukses diadakan di Jakarta. Menurut Aribowo acara ini menjadi bentuk inisiatif kami untuk menciptakan ruang interaksi dan kolaborasi bagi para komunitas dan mitra bisnis, termasuk mekanik, distributor, dan mitra lainnya.

"Kami ingin mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada Pertamina Enduro VR46 Racing Team, tidak hanya terbatas di kalangan penggemar motorsport," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Aribowo juga mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari komunitas motor di Medan dalam menyambut kolaborasi Pertamina Enduro dan VR46 Racing Team. 

"Respons positif dari komunitas Medan memberikan kami dorongan ekstra untuk terus memperkuat kemitraan ini dan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan roda dua di seluruh Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh komunitas Medan dan kami berharap dapat terus menginspirasi kedepannya," ujar Aribowo.

3. Ada diskon oli Enduro di bengkel mitra Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Ajak Komunitas Nobar MotoGP di MedanPertamina Lubricants Ajak Komunitas Nobar MotoGP di Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Rendy Wibowo Nugraha, Senior Sales Executive Retail Sumut dan Aceh menjelaskan lewat acara ini Pertamina Pertamina Lubricants ingin memperkenalkan produknya pada warga Medan. Selama ini Pertamina Lubricants sudah memiliki mitra terpercaya di seluruh Sumatera Utara dan Aceh.

"Mitra-mitra kami yang sudah trust, kita memasukkan produk-produk kita kepada mitra yang punya pelayanan dan kualitas yang baik. Akan ada logo Pertamina Enduro Motor Service yang menandakan mereka mitra kita dan tentu ada diskon Hari Gajian Ganti Oli Pertamina di bengkel mitra kita," terang Rendy.

Ia menceritakan bahwa Valentino Rossi sebagai juara 7 kali berturut-turut MotoGP adalah orang yang sangat teliti dan detail dalam memilih produk yang mendukung balapannya. Pilihan pria berjuluk The Doctors menjalin kerjasama dengan Pertamina dengan menunjukkan kepercayaan yang tinggi terhadap produk Pertamina.

"Dia ini sangat teliti dan pemilih untuk produk-produk yang mendukung balapannya. Jadi tentu produk Enduro tidak perlu diragukan lagi jika sudah menjadi pilihan VR 46 Racing Team," jelasnya.

Komunitas motor dan masyarakat di wilayah Medan dapat menjumpai produk pelumas Pertamina Enduro di outlet-outlet resmi Pertamina Lubricants yakni Enduro Motor Service (PEMS) atau Enduro Express (EX).

PEMS dan EX melayani kebutuhan perawatan dan layanan motor sekaligus menyediakan varian lengkap dari pelumas Pertamina Enduro. Untuk lokasi lengkapnya dapat dilihat di https://www.pertaminalubricants.com/bengkel.

Pertamina Lubricants akan terus menyambangi berbagai kota di Indonesia lainnya untuk menggelar Enduro Nobar MotoGP pada 17 seri berikutnya.

Baca Juga: Medan vs Plastik, Giat Konservasi Indonesia Hijaukan Pesisir Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya