Peran Ibu Sangat Penting dalam Membangun Kota Medan

Rico berjanji fokuskan pemberdayaan bagi kaum ibu

Medan, IDN Times - Calon Wali Kota Medan dari Partai Nasdem, Rico Waas mengatakan peran ibu-ibu juga sangat penting dalam pembangunan kota. Sebab, mereka adalah guru pertama bagi anak. Hasil didikannya akan membentuk karakter anak di masa depan.

"Karakter-karakter unggul inilah yang nantinya berpotensi dalam pembangunan kota dan peradaban masyarakatnya," ucap Rico saat menghadiri pengajian akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Senin (15/7/2024).

Rico mengatakan akan memfokuskan pemberdayaan bagi kaum ibu, terutama peningkatan ekonomi untuk menambah penghasilan keluarga. Seperti memberikan bantuan modal dan pelatihan untuk peningkatkan kapasitas mereka.

"Jika kaum ibu ini memiliki ketrampilan dan usaha yang baik, maka membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan di wilayah Medan Utara. Semoga apa yang kita cita-citakan ini terwujud," pungkasnya.

Ketua Pengajian Akbar Kelurahan Terjun, Nila Wati menyampaikan, seluruh anggota majelis taklim sangat antusias menyambut kehadiran Rico Waas. Mereka juga berharap mendapatkan perhatian jika Rico diberikan kesempatan memimpin Kota Medan ke depan.

"Kami dari majelis Taklim Kelurahan Terjun berharap Rico Waas bisa terpilih menjadi Wali Kota Medan. Sehingga dia bisa membantu kami (para ibu) menyejahterakan ekonomi keluarga," harap Nilawati.

Kegiatan pengajian ini dihadiri 700 ibu-ibu dari 31 majelis taklim di Kelurahan Terjun, juga menyerahkan santunan kepada 93 anak yatim.

Baca Juga: Siswi SMAN 8 Medan Akhirnya Naik Kelas, Ombudsman Soroti Persyaratan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya