Pemprov Sumut Lanjutkan Nota Kesepahaman dengan Gojek

Kesepehaman di bidang pelayanan transportasi dan pendidikan

Medan, IDN Times -  Sebagai bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”, “Perusahaan”, atau “GoTo”), ekosistem digital terbesar di Indonesia, Gojek terus berupaya memberikan kontribusi positif terhadap wilayah operasinya.

Senin (18/3/2024) Gojek di Kota Medan menandatangani perpanjangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang meliputi kerjasama di berbagai bidang. Penandatanganan MoU ini sendiri merupakan perpanjangan dari MoU sebelumnya yang ditandatangani pada bulan September 2020 silam.

Dilakukan di Ruang Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh PJ Gubernur Sumatera Utara, Mayjen TNI (Purn) Hassanudin dan Head of Regions Gojek, Gede Manggala serta disaksikan oleh Head of Emerging Market Region Gojek, Yura Natanegara.

Melalui penandatanganan MoU ini, Gojek dan Pemprov Sumatera Utara berkomitmen untuk terus memperkuat kerjasamanya melalui berbagai program yang selama ini memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

1. Sekarang mudah, semua makanan ada di GoFood

Pemprov Sumut Lanjutkan Nota Kesepahaman dengan GojekHead of Regions Gojek, Gede Manggala (Dok. IDN Times)

PJ Gubernur Sumatera Utara, Mayjen TNI (Purn) Hassanudin menyampaikan apresiasinya kepada Gojek atas kerjasama yang telah terbangun selama ini.

“Harapan kita dengan kerjasama ini bisa bermanfaat buat kita semua, mari kita manfaatkan. Disamping itu saya yakin dari Gojek sendiri akan terus memperdalam dan mengembangkan dengan tantangan-tantangan kekinian. Hal ini merupakan hal yang positif. Karena hal ini akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Sumatra Utara," ujarnya.

"Kalau dulu kan biar lambat asal selamat, kalau sekarang tidak. Cepat dan selamat. Sekarang kita sejak bangun tidur kan sudah bisa pesan GoFood ya. Cukup memilih dari Gojek semua makanan yang enak ada disitu. Semua kini semakin praktis dengan Gojek,” tambah Hassanudin.

2. Gojek lebih hemat dan terjangkau

Pemprov Sumut Lanjutkan Nota Kesepahaman dengan GojekPemprov Sumut Lanjutkan Nota Kesepahaman dengan Gojek (Dok. IDN Times)

Head of Regions Gojek, Gede Manggala menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk kepercayaan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada Gojek.

“Rasa percaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Gojek untuk bisa terus memberikan layanan yang menjadi solusi bagi warga di kota Medan. Tahun ini, Gojek sendiri secara khusus memberikan fokus kepada para pekerja, tentu saja termasuk ASN di dalamnya, untuk bisa semakin menikmati layanan Gojek dengan semakin hemat dan terjangkau melalui berbagai inisiatif terbaru kami," ujarnya.

Menurutnya melalui program berlangganan GoFood Plus, Gojek memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk bisa menikmati semua layanan Gojek dengan lebih hemat dan terjangkau.

3. Kesepehaman di bidang pelayanan transportasi dan pendidikan

Pemprov Sumut Lanjutkan Nota Kesepahaman dengan GojekPemprov Sumut Lanjutkan Nota Kesepahaman dengan Gojek (Dok. IDN Times)

Berikut sejumlah ruang lingkup Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Gojek dan Pemprov Sumut.

Pertama, di bidang pelayanan transportasi, pengiriman makan dan barang yang efektif dan efisien. Yakni Membuat promosi dan potongan harga pengguna khusus aplikasi gojek untuk: siswa SMA/SMK, Mahasiswa, karyawan terutama PNS dari Pemprov Sumut melalui program berlangganan GoFood Plus.

Ini merupakan program paket berlangganan untuk para pengguna Gojek yang bisa digunakan untuk berbagai layanan, seperti GoCar, GoRide, GoFood, GoMart dan GoSend. Dengan membeli paket berlangganan ini pengguna Gojek bisa mendapatkan potongan harga hingga 12 ribu rupiah di setiap transaksi.

Kedua di bidang pendidikan. Yakni memberikan beasiswa kepada anak mitra driver Gojek melalui program tahunan Beasiswa Gojek untuk anak mitra driver Gojek agar memiliki kesempatan kuliah jenjang D3 di Politeknik Negeri Medan.

Kemudian keluarga dari Mitra driver Gojek akan mendapatkan les bahasa inggris secara gratis yang disediakan oleh Gojek Medan dan juga kuliah umum terbuka untuk Siswa Siswa SMA/SMK sederajat dan tips untuk memasuki dunia perkuliahan.

Baca Juga: Dugaan Penggelembungan Suara, Massa Aksi Tutup Mulut di Bawaslu Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya