Pembalap Syirat Syauki Berbagi Inspirasi pada Siswa SMK Sri Langkat

Syirat berbagi cerita dan pengalaman di acara HDC Tour 2023

Menyemarakkan ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2023 yang akan berlangsung pada 11-12 November 2023 di Sirkuit Harimau Putih Vonif 8 Marinir, P. Brandan Kabupaten Langkat, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dipastikan akan membagikan inspirasi balapan aman bersama motor Honda melalui aktivitas bertajuk “HDC Tour 2023“.

Bertempat di SMK Sri Langkat, HDC Tour 2023 yang akan dikemas Honda dengan sangat menarik ini merupakan tradisi berbagi inspirasi dan pengetahuan seputar balapan yang aman kepada ratusan pelajar.

Dimana tidak hanya akan sharing informasi sekilas tentang ajang HDC, namun Honda juga akan mengajak para pelajar untuk menyaksikan langsung beragam aktivitas menarik yang ada di HDC 2023.

Istimewanya, HDC Tour 2023 dipastikan akan menghadirkan pembalap muda berbakat M Syirat Syauki Z dari Honda Indako FIF Adira KYT Summit Oto Pirelli Racing Team yang pernah tampil di ajang Mandalika Racing Series (MRS) kelas 250 cc B Pro Racing pada akhir Oktober 2023 lalu.

1. Para siswa diberi edukasi keselamatan berkendara

Pembalap Syirat Syauki Berbagi Inspirasi pada Siswa SMK Sri LangkatHonda Dream Cup (HDC) (Dok. IDN Times)

Tidak hanya akan berbagi pengalaman balapan bersama Honda, namun M Syirat Syauki Z juga akan berbagai motivasi kepada para pelajar SMK Sri Langkat untuk tidak takut bermimpi, dan lebih berani mengejar mimpi.

HDC Tour juga akan dimanfaatkan Honda untuk berbagi informasi mengenai pembinaan balap yang dilakukan Honda kepada generasi balap Tanah Air.

Selain itu juga akan ada sharing pengetahuan dari Denso dan AHM Oil, dan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang akan mengajak para pelajar SMK Sri Langkat untuk membudayakan #cari_aman dengan menggunakan helm dan jaket, mematuhi setiap peraturan lalu lintas dan mengedepankan etika yang baik saat berkendara.

2. Berharap Syirat Syauki dapat memberikan inspirasi dan motivasi

Pembalap Syirat Syauki Berbagi Inspirasi pada Siswa SMK Sri LangkatHonda Dream Cup (HDC) (Dok. IDN Times)

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati Honda terus berupaya mengembangkan kualitas ajang balap HDC sebagai wadah untuk mengiringi langkah generasi muda untuk mewujudkan mimpi.

Pihaknya berharap sharing story yang akan disampaikan M Syirat Syauki Z diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada para generasi muda untuk terus bersemangat, berkerja keras, dan tidak berhenti berjuang mewujudkan impian dan cita-cita menjadi pebalap profesional.

“Honda meyakini Sumatera Utara memiliki banyak bibit-bibit pebalap unggul. Melalui HDC tour, kami berharap dapat menambah wawasan tentang dunia balap yang baik dan aman kepada para generasi muda Sumatera Utara, sehingga dapat meminimalisir efek negatif balap liar yang dapat menyebabkan generasi muda penerus bangsa kehilangan hal-hal berharga dalam hidup, “ ujar Gunarko.

3. Ada 9 kelas yang dipertandingkan

Pembalap Syirat Syauki Berbagi Inspirasi pada Siswa SMK Sri LangkatHonda Dream Cup (HDC) (Dok. IDN Times)

Bertemakan “Satu Hati Raih Impian”, ajang HDC 2023 akan menghadirkan 9 kelas bergengsi. Di antaranya HDC 1- Honda Sonic 150R/ Supra GTR 150 Tune Up Expert & Novice, HDC 2 - Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Rookie U-16, HDC 3 - Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Beginner U-12.

Ada juga kelas HDC 4 – Honda Sonic 150R / Supra GTR 150 Std Non kategori Lokal Sumut, HDC 5- Honda CRF 150L Supermoto STD Pemula, HDC 6 – Honda CRF 150L Supermoto STD Open, HDC 7- Honda Matik STD 130 cc Pemula, HDC 8- Honda Matic STD 130 cc Open, dan HDC 9- Honda Matic STD 130 cc Non kategori Lokal Sumut.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya