Pelatihan TTL-2, Cara Honda Perkuat Skill Garda Terdepan

Ada lima modul yang diajarkan selama 10 hari

Sebagai upaya mengasah kemampuan dan keterampilan memberikan layanan servis motor kepada para pecinta motor Honda di wilayah Suametra Utara.(Sumut), PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar rangkaian pelatihan bertajuk “Technical Tradining Level Dua (TTL-2)“ yang berlangsung pada 11-20 Desember 2023.

Bertempat di Indako Development Center (IDC) Jalan Adam Malik Medan, pelatihan yang dilakukan di bawah bimbingan para instruktur technical training terlatih Honda ini diikuti oleh para mekanik yang berasal dari berbagai daerah.

Seperti Medan, Deliserdang, Mandailing Natal, Simalungun, Langkat, Labuhan Batu, Tapanuli Selatan, Asahan, Karo, Pematang Siantar, dan Tapanuli Utara yang penuh semangat melahap tidak kurang dari 5 modul pembelajaran yang diberikan.

1. Ada pretest, sesi praktik dan teori

Pelatihan TTL-2, Cara Honda Perkuat Skill Garda TerdepanTechnical Training Level Satu (TTL 1) (Dok. IDN Times)

Untuk mengukur pengetahuan para peserta, maka pelatihan terlebih dahulu dimulai dengan melakukan pretest.

Setelah itu masuk ke sesi praktek dan materi pertama yaitu tentang General atau yang berkaitan dengan peralatan/alat ukur di bengkel resmi AHASS. Kedua, materi Engine atau pengetahuan mesin, sedangkan yang ketiga, materi Electrical atau pengetahuan kelistrikan sepeda motor).

Materi yang keempat yaitu terkait Fuel System atau pengetahuan sistim bahan bakar, dan yang kelima materi terkait Chassis atau pengetahuan rangka sepeda motor.

2. Pelatihan ini sangat bermanfaat mendukung kinerja mekanik Honda

Pelatihan TTL-2, Cara Honda Perkuat Skill Garda TerdepanHonda memberikan pelatihan untuk para mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) bertajuk “Technical Training Level Satu (TTL 1)”. (Dok. Indako)

Arfan Liansyah, mekanik dari dealer Honda CV Antara yang berlokasi di Langkat mengungkapkan, bahwa sebagai mekanik tentunya harus terus meningkatkan skill dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi motor Honda.

Karena itu para mekanik tentunya sangat bersyukur mendapat kesempatan mengikuti pelatihan yang akan sangat bermanfaat mendukung kinerja mekanik Honda dalam upaya menghadirkan senyum kepuasan pecinta Honda melalui layanan servis terbaik kepada para pengguna motor Honda.

Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, kualitas layanan dan kepuasan konsumen menjadi fokus utama, karena itu pelatihan mekanik menjadi salah satu cara Honda berkontribusi melahirkan mekanik berkualitas sebagai garda terdepan Honda dalam memberikan layanan service dengan kulitas terbaik.

3. Konsistensi layanan servis terbaik dibuktikan dengan pengembangan inovasi

Pelatihan TTL-2, Cara Honda Perkuat Skill Garda TerdepanPelatihan TTL-2 Honda untuk para mekanik (Dok. IDN Times)

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa konsistensi memberikan layanan servis terbaik kepada para pengguna motor Honda di wilayah Sumatera Utara terus dibuktikan Honda dengan pengembangan inovasi yang diwujudkan melalui berbagai pelatihan yang bertujuan memperkuat kualitas layanan para mekanik AHASS se-Sumatera Utara.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya