Pelajar SMK Swasta Mandiri Semangat Belajar Safety Riding

Ada 5 perilaku penyebab terjadinya kecelakaan

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara kembali gencar menggelar aktivitas edukasi kepada para pelajar SMK Swasta Mandiri Medan pekan lalu.

Bertemakan “Bersama #cari_aman Hidup penuh Arti “, edukasi yang berlangsung di Pusat Pelatihan Keselamatan Berkendara Indako Safety Riding Center (ISRC) bersama dealer Honda PT Aksara Motor Medan ini mengajak para pelajar SMK Swasta Mandiri untuk melangkah bersama berkontribusi untuk negeri dengan ikut menciptakan lalu lintas tertib dengan mengedepankan #cari_aman saat naik motor di jalan.

Antusias yang ditunjukkan para pelajar SMK Swasta Mandiri sepanjang edukasi juga memacu para instruktur safety riding Honda untuk meningkatkan kesadaran mereka agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, dan menghargai pengendara lainnya dengan selalu menjaga etika saat berkendara.

1. Ada 5 perilaku penyebab terjadinya kecelakaan

Pelajar SMK Swasta Mandiri Semangat Belajar Safety RidingPelajar Medan Antusias Belajar Keselamatan Berkendara di ISRC (Dok. IDN Times)

Para pelajar SMK Swasta Mandiri juga tampak antusias saat para instruktur terlatih Honda sharing tentang 5 perilaku penyebab terjadinya kecelakaan, seperti halnya ceroboh terhadap lalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman, ceroboh saat berbelok, melampaui batas kecepatan, dan ceroboh saat mendahului.

Para instruktur Honda juga memperkenalkan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan penggunaan helm dan jaket sebagai gaya hidup.

2. Angka kecelakaan sepeda motor yang didominasi oleh usia produktif

Pelajar SMK Swasta Mandiri Semangat Belajar Safety RidingIlustrasi Safety Riding (Dok. IDN Times)

M. Harris Zuhud, Kepala SMK Swasta Mandiri mengungkapkan, tingginya angka kecelakaan sepeda motor yang didominasi oleh usia produktif sebagai korbannya merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan.

Pihaknya berharap edukasi ini dapat membentuk pola fikir mereka menjadi lebih peduli kepada keselamatan diri dan sesama pengendara di jalan.

3. Ingin menciptakan budaya berkendara aman

Pelajar SMK Swasta Mandiri Semangat Belajar Safety RidingHonda Gelar Kompetisi Safety Riding Komunitas (Dok. IDN Times)

Wan Muhammad Fahreza, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, pihaknya sangat kagum melihat para pelajar SMK Swasta mandiri yang begitu bersemangat untuk memperkaya pengetahuan terkait safety riding.

Pihaknya berharap semangat #cari_aman ini akan terus berkobar dan memacu mereka untuk ikut berperan aktif dan berkontribusi menyebarkan pesan #cari_aman kepada keluarga, teman dan masyarakat di sekitarnya.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, semangat sinergi bagi negeri untuk menciptakan budaya berkendara aman di Sumatera Utara akan terus diupayakan Honda berkolaborasi dengan banyak kalangan masyarakat, terutama para generasi muda yang merupakan generasi harapan bangsa

Baca Juga: Xtrim Medan Gelar MAX 5 di Sibolangit, Jalur Memukau dan Menantang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya