Pegawai Inspektorat Deli Serdang Berbagi Sembako pada Dhuafa

Dana dari zakat penghasilan dan infaq para PNS Inspektorat

Deli Serdang, IDN Times - Inspektorat Kabupaten Deli Serdang membagikan 44 paket sembako kepada kaum dhuafa di sekitar Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Jumat (30/12/2022).

Paket sembako tersebut dikumpulkan dari zakat penghasilan dan infaq para PNS Inspektorat Bulan Desember 2022.

Dalam kegiatan pembagian paket juga di laksanakan di beberapa tempat seperti Panti asuhan Umar Bin Khattab Muhammadiyah dan Panti Asuhan Al-Washliyah Lubuk Pakam yang berada di sekitaran Lubuk Pakam serta sebagiannya lagi diberikan kepada abang abang tukang becak yang berada di sekitaran di Komplek Kantor Bupati.

1. Wujud rasa syukur dan penyemangat menyambut 2023

Pegawai Inspektorat Deli Serdang Berbagi Sembako pada DhuafaInspektorat Kabupaten Deli Serdang membagikan 44 paket sembako kepada dhuafa di sekitaran Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (30/12/2022). (Dok. IDN Times)

Safrin Anwar, Ketua Serikat Tolong Menolong (STM) Kantor Inspektorat Kabupaten Deli Serdang menerangkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur para PNS Inspektorat dan sebagai penyemangat datangnya tahun 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan etos kerja PNS Inspektorat.

"Ini juga mendukung Visi Misi Pembangunan Kabupaten Deli Serdang sebagaimana arahan dari Bupati Deli Serdang Bapak Ashari Tambunan," ungkapnya, Jumat (30/12/2022).

2. Berharap kegiatan bisa digelar rutin

Pegawai Inspektorat Deli Serdang Berbagi Sembako pada DhuafaSafrin Anwar (kanan) selaku Ketua Serikat Tolong Menolong (STM) Kantor Inspektorat Kabupaten Deli Serdang saat membagikan 44 paket sembako kepada dhuafa di sekitaran Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (30/12/2022). (Dok. IDN Times)

Safrin juga menjelaskan harapannya kedepan agar kegiatan tersebut bisa di lakukan dengan rutin untuk menciptakan dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta saling berbagi sesama.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Kepala Inspektorat H. Edwin Nasution, SH, M.Si, yang selama memimpin Inspektorat Kabupaten Deli Serdang dengan luar biasa membawa kinerja Inspektorat sehingga Kabupaten Deli Serdang sering mendapatkan penghargaan perencanaan dan pengawasan kinerja yang terbaik dari berbagai pihak," terangnya.

3. Berbagi adalah hal positif

Pegawai Inspektorat Deli Serdang Berbagi Sembako pada DhuafaInspektorat Kabupaten Deli Serdang membagikan 44 paket sembako kepada dhuafa di sekitaran Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (30/12/2022). (Dok. IDN Times)

Kepala Inspektorat Deli Serdang Edwin Nasution SH, M.Si mengaku sangat mendukung seluruh kegiatan positif pegawai Inspektorat Deli Serdang, seperti berbagi kepada yang membutuhkan dengan menyisihkan Zakat dan Infaq dari penghasilan pegawai seperti ini.

"Mau berbagi dengan masyarakat adalah hal sangat positif," ungkap Edwin.

Adapun perwakilan yang menyambut dan menerima oleh Ibu Yani dari yayasan Panti Asuhan Al Wasliyah Lubuk Pakam, dan dari Panti Asuhan Umar Bin Khattab Muhammadiyah Lubuk Pakam, oleh Bapak Mukhtar Hasan.

Baca Juga: Soal Macet Karena Median Jalan, Warga Akan Somasi Wali Kota Bobby

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya